Beberapa Daerah di Amerika Serikat Alami Kekeringan Ekstrem, Cadangan Air Habis di Akhir Tahun

Kekeringan ini membuat pejabat kota kelabakan untuk mengairi warganya.

Cesar Uji Tawakal
Selasa, 11 Oktober 2022 | 13:53 WIB
Ilustrasi kekeringan. (Pexels)

Ilustrasi kekeringan. (Pexels)

Hitekno.com - Para ilmuwan mengatakan bahwa banyak negara terancam oleh kekeringan besar, dan wilayah Barat Daya Amerika mengalami dekade terkeringnya dalam lebih dari 1.200 tahun.

Dilansir dari Sputnik News, selebriti di California pun sampai kena denda karena melebihi jatah air mereka, sementara rata-rata orang Amerika di Barat yang luas membiarkan rumput pekarangan mereka layu akibat kelangkaan air.

Baca Juga: - VP EVOS Performance, Aldean Tegar Resmi Tinggalkan Tim - Lihat Mobil Pajero Isi BBM Full Tank, Netizen Kaget Harganya Setara Cicilan Motor - iPhone dan Sederet Device Buatan Apple Rawan Dikendalikan dari Jauh, Pakar Ungkap Adanya Celah Keamanan

Sekarang, warga di Coalinga, California, diberitahu bahwa politisi kota mereka mungkin harus terpaksa membeli air di pasar terbuka dengan harga yang dapat membuat mereka bangkrut.

Satu-satunya sumber air di kota itu adalah saluran air yang dikelola oleh pemerintah federal, dan menurut laporan, para pejabat berpikir air itu akan habis sebelum akhir tahun ini.

Meskipun warganya terbiasa dengan pembatasan air, pembatasan itu terus semakin ketat. Menurut Adam Adkisson, seorang anggota dewan kota Coalinga, kota itu diberi 10.000 kaki hektar air pada tahun 2017, tetapi jumlah itu sejak itu turun menjadi 2.000 kaki hektar.

Penduduk telah mulai menyimpan air dalam kendi 5 galon di rumah mereka, dan kota memilih hampir dengan suara bulat untuk berhenti menyirami halaman rumput.

Ilustrasi kekeringan. (Pixabay)
Ilustrasi kekeringan. (Pixabay)

Dalam sesi yang sama, kota itu juga memposting pembatasan pada restoran, melarang mereka menyajikan air kepada pelanggan
kecuali jika diminta secara eksplisit.

"Ini terlalu banyak, terlalu cepat," kata Walikota Ron Ramsey, yang merupakan satu-satunya orang yang memberikan suara menentang pembatasan halaman.

"Pergi ke gedung DPR negara bagian dan mereka mendapat rumput hijau, bukan?" katanya.

"Mereka bisa melakukannya, tapi kenapa kita tidak bisa?"

Walikota kota sering melobby dengan cara melakukan panggilan telepon ke Biro Reklamasi AS, badan federal yang mengawasi pengelolaan sumber daya air sebagai berusaha meningkatkan pasokan air mereka.

Biro mengatakan kepada Coalinga bahwa itu telah melampaui jatah tahunannya dan bahwa jika mereka terus menarik dari saluran air, mereka akan mengambil air yang "jatah orang lain".

Dalam pernyataan yang berbeda, Biro mengatakan bahwa mereka telah bekerja dengan kota itu dalam "keadaan dan tantangan pasokan air yang unik," dan memberi Sean Brewer, asisten manajer kota, daftar vendor yang mungkin menjual air yang dibutuhkannya, dengan harga yang keterlaluan.

"Rasanya seperti kita sedang dipilih, kota-kota kecil," kata Scott Netherton, yang memiliki satu-satunya bioskop di kota itu.

"Ini seperti mereka mencoba memaksa mereka keluar ke tempat Anda harus pindah ke kota-kota besar."

Baru-baru ini, anggota parlemen California telah mengirimkan seruan yang mendesak tindakan dari pihak Departemen Kehakiman terhadap "pencatutan kekeringan," atau manipulasi harga air.

Tindakan ini didorong oleh penyelidikan oleh jaksa federal pada bulan April tahun ini yang mendakwa mantan manajer distrik California dengan mencuri lebih dari air senilai 25 juta dolar AS dengan mengalihkannya dari kebocoran di Central Valley dan kemudian menjualnya.

Pada bulan Agustus, Gubernur Gavin Newsom meluncurkan rencana setebal 19 halaman untuk memerangi proyeksi kerugian 10% dalam pasokan air negara bagian pada tahun 2040. Coalinga diproyeksikan akan kehabisan air sekitar awal Desember mendatang.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

Berita Terkait

TERKINI

Teknologi ini tidak mengandung adiktif yang mencemari lingkungan.
sains | 20:46 WIB
Target pembangunan PLTN ini dalam rangka mendukung upayapemerintah dalam mencapai karbon netral atau netzero emisi.
sains | 15:36 WIB
Bagaimana proses terjadinya erupsi gunung berapi ini? Peristiwa erupsi gunung berapi ini berhubungan dengan naiknya magma dari dalam perut Bumi.
sains | 13:23 WIB
Di Indonesia ada empat tingkatan status gunung berapi yang harus kamu ketahui.
sains | 13:15 WIB
Satelit Starlink telah menimbulkan bahaya bagi pesawat ruang angkasa lain yang mengorbit serta orang-orang di darat, kok bisa?
sains | 18:39 WIB
Mineral ini belum bisa diklasifikasikan jenisnya, belum pernah ada di alam?
sains | 18:16 WIB
Biar makin tahu, simak sederet fakta unik terkait pembelahan sel, kali aja butuh contekan ujian.
sains | 11:13 WIB
Gempa ini juga terasa sampai Yogyakarta.
sains | 20:44 WIB
BMKG sering menampilkan skala MMI pada peringatan saat gempa terjadi.
sains | 18:27 WIB
Ada tujuh fasilitas nuklir di Cianjur yang dipastikan dalam kondisi aman saat ini.
sains | 11:13 WIB
Traktor tersebut dapat mengumpulkan dan menganalisis data tanaman setiap hari dan dapat memproses data dari alat saat ini dan generasi berikutnya yang dilengkapi dengan sensor dan pencitraan
sains | 21:01 WIB
Fosil ini diduga merupakan spesies lain yang berhubungan dengan Tyrannosaurus rex.
sains | 20:36 WIB
Angkatan Luar Angkasa Amerika Serikat sedang merancang sistem peringatan dini serangan, tapi bukan untuk mewaspadai alien. Lantas siapa yang diwaspadai?
sains | 20:26 WIB
Banyak hujan meteor yang akan meramaikan Desember 2022, juga ada beberapa fenomena langit lainnya.
sains | 09:47 WIB
Ilmuwan temukan cara untuk memprediksi stroke dan serangan jantung, AI dan sinar X jadi solusi.
sains | 00:21 WIB
Virus zombie yang selama ini terperangkap ini ditemukan oleh para ilmuwan di lapisan tanah yang membeku atau permafrost yang terdapa di Siberia, Rusia.
sains | 13:54 WIB
Canggih, Honda dan sejumlah pabrikan mobil lain mulai kembangkan kendaraan dengan jenis bahan bakar baru.
sains | 13:52 WIB
Gunung terbesar ini meletus akhir pekan lalu (27/11/2022). Berikut fakta uniknya.
sains | 20:23 WIB
Tampilkan lebih banyak