Sains

Duduk di Kloset, Alat Kelamin Pria Ini Malah Digigit Ular Piton

Kira-kira bagaimana cara ular piton ini masuk ke toilet ya?

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi ular piton. (Pixabay/ Laila Giorgione)
Ilustrasi ular piton. (Pixabay/ Laila Giorgione)

Hitekno.com - Kita terkadang menemukan beberapa makhluk kecil di dalam toilet, namun tak sampai menyakiti tubuh. Pria tua malang ini sungguh tidak beruntung ketika seekor makhluk berupa ular justru memberikan kejutan tak terduga.

Seorang pria berusia 65 tahun dari kota selatan Graz, Austria berencana pergi ke kamar mandi di pagi hari. Tak disangka, ia langsung mendapatkan kejutan dari seekor ular yang tiba-tiba muncul dari dalam toilet.

Korban dikatakan merasakan "gigitan di area genital" setelah duduk di kloset. Setelah dia berdiri untuk menyelidiki TKP, pria ini melihat seekor ular besar berada di dalam toilet.

Ternyata pelakunya adalah seekor ular piton albino berukuran 1,6 meter. Pria itu langsung memanggil petugas berwenang, yang tiba bersama seorang ahli reptil lokal.

Mereka berhasil mengeluarkan ular dari tempat persembunyiannya di toilet. Laporan dari Daily Mail, pria itu dibawa ke rumah sakit agar bisa dirawat karena 'luka ringan' pada alat kelamin.

Ilustrasi ular piton. (Pixabay/ zoosnow )
Ilustrasi ular piton. (Pixabay/ zoosnow )

Petugas medis mengatakan bahwa untungnya ular piton tidak berbisa tetapi ada risiko gigitan bisa terinfeksi bakteri di toilet.

Seorang pakar bernama Werner Stangl mengungkapkan bahwa selama 40 tahun berurusan dengan reptil, dia belum pernah melihat kejadian seperti yang menimpa pria tua tersebut pada Senin (05/07/2021).

Rupanya, pemilik ular albino merupakan pemuda berusia 24 tahun, yang juga seorang tetangga dari pria tua di atas. Ular albino telah hilang di antara koleksi 11 ular konstriktor yang tidak berbisa.

Ular piton yang bersembunyi di toilet. (Austria Graz Police via Daily Mail)
Ular piton yang bersembunyi di toilet. (Austria Graz Police via Daily Mail)

Pemuda ini menghadapi penyelidikan dari kepolisian setempat atas dugaan kelalaian yang menyebabkan cedera tubuh.

Dikutip dari IFLScience, terdapat beberapa cara ular bisa masuk ke dalam toilet. Kemungkinan besar mereka masuk ke toilet melewati jendela atau pintu, kemudian mencari lubang air yang cocok. Namun ada pula kasus ular masuk ke rumah melalui selokan, karena mereka tertarik dengan tikus di dalamnya.

Tubuh fleksibel mereka beradaptasi dengan baik untuk merayap melalui pipa di toilet. Masih belum diketahui bagaimana ular piton albino tersebut bisa masuk, namun pihak berwenang menduga bahwa makhluk itu mungkin berhasil melewati saluran air.

Berita Terkait