Sains

Dikonfirmasi Pentagon, Objek Diduga UFO Mengelilingi Kapal Perang AS

Objek tak dikenal ini bergerak sangat cepat dan langsung menghilang.

Rezza Dwi Rachmanta

Radar kapal perang AS menangkap objek yang diduga sebagai UFO. (Twitter/ @JeremyCorbell)
Radar kapal perang AS menangkap objek yang diduga sebagai UFO. (Twitter/ @JeremyCorbell)

Hitekno.com - Sebuah rekaman misterius yang menampakkan objek diduga sebagai UFO (Unidentified Flying Object) berhasil menggemparkan publik. Kini salah seorang pejabat Pentagon mengonfirmasi bahwa rekaman yang beredar tersebut memang diambil oleh personel US Navy atau Angkatan Laut Amerika Serikat.

Jeremy Corbell, seorang pembuat film dan penggemar UFO, telah mengunggah video mengenai belasan objek yang mendekati kapal perang AS. Saat itu ia mengklaim bahwa hal tersebut kemungkinan adalah UFO yang tertangkap oleh radar kapal perang.

Pejabat Departemen Pertahanan AS telah mengonfirmasi bahwa rekaman radar yang menunjukkan lebih dari 9 benda terbang tak dikenal bergerak dengan kecepatan tinggi dan mengerumuni kapal perang AS adalah asli.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa video yang Anda kirim diambil oleh personel Angkatan Laut AS," kata salah seorang juru bicara Pentagon kepada NBC News. Selanjutnya, mereka akan memasukkan objek misterius tersebut dalam sebuah penyelidikan khusus.

"UAPTF memasukkannya dalam pemeriksaan mereka yang sedang berlangsung. Saya tidak punya informasi lebih lanjut tentang itu untuk Anda," lanjut salah seorang sumber dari Pentagon.

Koresponden NBC News mewawancarai salah satu pejabat di Pentagon. (Twitter/ GadiNBC)
Koresponden NBC News mewawancarai salah satu pejabat di Pentagon. (Twitter/ GadiNBC)

 

Departemen Pertahanan AS menyebutnya sebagai Unidentified Aerial Phenomena atau UAP. Mereka juga telah membentuk Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF) sebagai tindak lanjut untuk melalukan investigasi.

Dilansir dari RT.com, netizen beberapa waktu lalu dikejutkan dengan video viral mengenai rekaman yang diyakini sebagai radar kapal perang. Terdapat setidaknya 9 hingga 12 objek tak dikenal muncul secara tiba-tiba di dalam radar. (video ada di link ini) 

Suara para pelaut yang kebingungan dapat terdengar di latar belakang saat mereka sepertinya mendiskusikan penampakan aneh tersebut.

Radar kapal perang AS menangkap objek yang diduga sebagai UFO. (Twitter/ @JeremyCorbell)
Radar kapal perang AS menangkap objek yang diduga sebagai UFO. (Twitter/ @JeremyCorbell)

 

Beberapa dari mereka bisa terdengar berkata "mereka melaju cepat" saat kru berusaha menandai jarak dan arah objek tak dikenal.

Laporan dari Independent, setidaknya sembilan atau mungkin belasan objek nampak mengelilingi kapal dengan kecepatan mendekati 160 mph (257 kph).

Pentagon mengonfirmasi penampakan UFO berbentuk piramida. (CNN)
Pentagon mengonfirmasi penampakan UFO berbentuk piramida beberapa waktu lalu. (CNN)

 

Corbell mengatakan bahwa video tersebut telah diambil di CIC (Pusat Informasi Tempur) USS Omaha pada 15 Juli 2019 di suatu tempat lepas pantai California, Amerika Serikat.

Dia juga mengatakan bahwa setidaknya satu dari objek yang diamati memasuki air di beberapa titik. Pada pertengahan Mei, ia menerbitkan video bocor lain yang telah dikonfirmasi oleh Pentagon sebagai asli.

Video itu menunjukkan benda bulat melesat di sekitar pantai California sebelum tiba-tiba terjun ke air serta menghilang. Penyelidikan mengenai benda yang diduga UFO di sekitar kapal perang AS oleh UAPTF diharapkan akan rilis tahun ini.

Berita Terkait