Kebakaran Hutan di Rusia Telan Banyak Korban, Ribuan Damkar Dikerahkan

Kebakaran ini menimbulkan puluhan korban jiwa dan belasan korban luka. Begini rinciannya

Cesar Uji Tawakal

Posted: Kamis, 11 Mei 2023 | 14:45 WIB
Ilustrasi kebakaran hutan. (Pexels)

Ilustrasi kebakaran hutan. (Pexels)

Hitekno.com - Petugas pemadam kebakaran di Wilayah Kurgan, Rusia berhasil memadamkan kebakaran hutan yang mengancam daerah pemukiman setelah upaya lebih dari 1.200 petugas selama beberapa hari terakhir.

Dilansir dari RT.com, Kementerian Darurat melaporkan pada hari Rabu (10/5/2023) bahwa semua kebakaran hutan yang sebelumnya mengancam permukiman di wilayah itu telah padam.

Meski demikian, petugas pemadam kebakaran masih memadamkan api di beberapa desa di pinggiran Kurgan dan bekerja untuk sepenuhnya memadamkan beberapa kebakaran hutan lainnya di daerah itu.

Baca Juga: Hero dengan Kisah Paling Tragis di Mobile Legends, Marksman Ini Paling Menyayat Hati

Lebih dari 20.000 bangunan tempat tinggal serta 214 fasilitas infrastruktur penting dilaporkan berhasil terhindar dari kerusakan.

Sejak akhir April lalu, beberapa distrik di Wilayah Kurgan, yang berbatasan dengan Kazakhstan di Ural, telah mengumumkan keadaan darurat karena kebakaran hutan skala besar. Pada hari Minggu (7/5/2023), keadaan darurat diperluas ke seluruh wilayah.

sumber: istock
Ilustrasi pemadam kebakaran. (Sumber: istock)

Kebakaran diyakini telah menghancurkan lebih dari 500 bangunan tempat tinggal dan lebih dari 4.700 bangunan termasuk rumah-rumah pribadi.

Baca Juga: iQOO Luncurkan Program Android 14 Beta, Termasuk Indonesia

Sumber dalam layanan darurat yang dikutip oleh TASS juga memperkirakan bahwa 21 orang tewas dalam kebakaran dan 13 lainnya terluka.

Kepala Kementerian Darurat Aleksandr Kurenkov telah melakukan perjalanan ke wilayah tersebut untuk mengawasi upaya pemadaman kebakaran, dan telah melaporkan kemajuan langsung kepada Presiden Vladimir Putin.

Kurenkov mengatakan bahwa Putin telah berjanji bahwa pemerintah akan memberikan dukungan kepada setiap korban bencana. Kebakaran hutan skala besar ini menjadi salah satu bencana terburuk di Rusia dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Colorful DDR5 CVN ICICLE, Memori Untuk Penggemar PC dan Overclocker

Berita Terkait
Berita Terkini

Melalui Yandex Cloud, Yandex Weather, dan Yandex School of Data Analytics (YSDA) berkolaborasi untuk mengintegrasikan ke...

sains | 12:33 WIB

Apa saja fitur canggih yang ada di CBR 150? Simak rinciannya di bawah ini....

sains | 12:12 WIB

Pertamina Foundation bersama Fakultas Kehutanan UGM telah melakukan kerja sama rehabilitasi hutan "Hutan Pertamina UGM"...

sains | 14:04 WIB

Dengan memanfaatkan algoritma AI, perusahaan ini berhasil membuka jalan bagi pengembangan obat terobosan potensial....

sains | 16:10 WIB

Objek ini punya suhu jauh lebih tinggi daripada matahari walaupun tak begitu terang. Objek apa gerangan?...

sains | 16:22 WIB