Sains

NASA Bakal Gencarkan Penyelidikan UFO, Mulai September 2022

Penyelidikan UFO yang dilakukan NASA ini diperkirakan akan memakan biaya sekitar 100.000 dolar AS

Agung Pratnyawan

Ilustrasi UFO. (Pixabay)
Ilustrasi UFO. (Pixabay)

Hitekno.com - NASA bakal memulai penyelidikan UFO pada September 2022 mendatang. Badan antariksa Amerika Serikat tersebut menganggap serius upaya penyelidikan ini.

Bahkan menurut dimuat Suara.com, NASA akan mengerahkan kekuatan penuh mereka dalam melakukan penyelidikan UFO bulan depan.

Sebelumnya pada Juni, NASA mengumumkan akan membuka studi ilmiah tentang UFO atau fenomena udara tak dikenal (UAP).

Tujuan utamanya adalah untuk mengidentifikasi dan mengkarakterisasi data UFO yang tersedia, menyusun cara terbaik untuk mengumpulkan pengamatan di masa depan, serta menentukan bagaimana NASA dapat menggunakan data tersebut untuk memajukan pemahaman manusia.

Studi ilmiah ini akan dipimpin oleh astrofisikawan David Spergel, presiden Yayasan Simons di New York City.

Logo NASA. (Shutterstock)
Logo NASA. (Shutterstock)

Penelitian dan penyelidikan UFO yang dilakukan NASA ini diperkirakan akan memakan biaya sekitar 100.000 dolar AS dan akan berlangsung selama sembilan bulan.

"Kami akan mengerahkan kekuatan penuh pada persiapan untuk studi UAP. Ini sangat penting bagi kami dan kami menempatkan prioritas tinggi untuk penelitian tersebut," kata Daniel Evans, asisten wakil administrator asosiasi untuk penelitian, seperti dikutip dari Space.com pada Jumat (19/8/2022).

Panel studi ilmiah akan terdiri dari 15 hingga 17 orang, yang mencakup beberapa ilmuwan terkemuka, praktisi data, praktisi kecerdasan buatan, hingga pakar keamanan kedirgantaraan.

Penyelidikan NASA yang akan datang pasti sangat dinanti, tidak hanya oleh orang-orang yang percaya pada UFO, namun studi ilmiah tersebut juga diharapkan dapat membantu menempatkan UFO dalam arus utama ilmiah yang ketat dan objektif.

Itulah laporan terkini soal rencana NASA yang fokus dalam penyelidikan UFO mulai September 2022 mendatang. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait