Sains

45 Ular Derik Ditemukan di Dalam Rumah Berpenghuni, Kok Bisa Ya?

Ngeri banget, puluhan ular derik ini dikenal sebagai hewan berbisa.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Salah satu ular derik yang ditemukan di sudut rumah. (Facebook/ Big Country Snake Removal)
Salah satu ular derik yang ditemukan di sudut rumah. (Facebook/ Big Country Snake Removal)

Hitekno.com - Salah satu pemilik rumah yang ada di Abilene, Texas, Amerika Serikat, terkejut setalah melihat ular derik ada di kolong rumahnya. Ia kemudian menelepon layanan penangkapan ular lokal dan mengatakan bahwa terdapat ''beberapa'' ular.

Big Country Snake Removal, salah satu layanan penangkapan ular di Texas langsung menyanggupi permintaan pemilik rumah tersebut.

Tak kalah terkejut seperti sang pemilik, pemburu ular itu justru menemukan bahwa tidak ada ''beberapa'' ular.

Karena yang ditemukan oleh pemburu Big Country Snake Removal justru 45 ular derik yang ada di kolong dan sudut rumah tersebut.

Mereka merekamnya dan mengunggahnya ke akun resmi Facebook milik Big Country Snake Removal sehingga netizen bisa mengetahui ''beberapa'' hewan berbisa yang dapat ditemukan.

Akun itu menjelaskan bahwa mereka dipanggil oleh pemilik rumah pada 13 Maret 2019. Mereka akhirnya menyadari bahwa ''beberapa'' bukan representasi yang paling akurat dari jumlah ular yang ternyata jauh lebih besar.

Pemilik Big Country Snake Removal, Nathan Hawkins mengatakan bahwa dari puluhan ular tersebut, terdapat satu ular derik besar dengan panjang lebih dari 5 kaki atau 1,5 meter.

Hawkins menjelaskan bahwa sebagian besar dari ular derik itu berjenis ''Western Diamondback'' atau bernama ilmiah Crotalus atrox.

Ular derik tersebut cenderung menghindari konfrontasi, namun jika ia diserang, maka hewan berbisa itu tak segan langsung menggigit sang pemburu.

Seperti namanya, ular derik akan melingkar ketika ada di posisi berbahaya dan mengeluarkan suara dari getaran ekornya.

''Yang menarik di sini adalah mereka hanya melihat beberapa bagian rumah setiap tahun, halaman rumah itu terpelihara dengan sangat baik dan rumah mereka juga bagus dan bersih,'' kata Hawkins dikutip dari Gizmodo.

Banyak ular yang bersembunyi di kolong rumah. (Facebook/ Big Country Snake Removal)
Banyak ular yang bersembunyi di kolong rumah. (Facebook/ Big Country Snake Removal)

 

Namun sepertinya mereka melewatkan kolong rumah yang tak berpenghuni dan beberapa sudut rumah yang kosong sehingga hewan berbisa itu menempatinya.

Pemburu itu menjelaskan bahwa ular tidak peduli seberapa besar dan indahnya rumah kita, namun yang mereka pedulikan adalah bertahan hidup.

Sekali mereka menemukan kayu dan kolong yang nyaman, maka bersiaplah, rumah bisa menjadi sarang ular.

Big Country Snake Removal mengakui bahwa puluhan ular derik itu merupakan penemuannya yang terbesar dalam menangkap ular di rumah berpenghuni.

Berita Terkait