Sains

Benda Misterius Ini Sudah Mengorbit Bumi Selama 50 Tahun

Black Knight, temennya satria baja hitam nih.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Black knight. (NASA)
Black knight. (NASA)

Hitekno.com - Black Knight atau Kesatria Hitam sudah menjadi salah satu satelit misterius yang tidak dapat dideteksi dan sudah mengorbit Bumi selama 50 tahun lamanya.

Berbicara mengenai satelit, tentu banyaknya satelit yang diluncurkan ke orbit Bumi sudah ribuan.

Tercatat, ada 6.000 satelit yang diluncurkan ke orbit Bumi sejak Uni Soviet mengirim Sputnik pertama ke ruang angkasa pada tahun 1957 silam.

Biasanya, satelit ini bertugas untuk menjadi sarana komunikasi, navigasi, hingga eksplorasi.

Mengenai berapa jumlah satelit tersebut kini, banyak yang berpendapat jika kini ada sekitar 3.600 satelit masih berada di orbit dan masih aktif.

Untuk satelit yang sudah tidak beroperasi dan tidak aktif, ia akan menjadi puing-puing di ruang angkasa. Berbeda dari satelit lainnya, black kngiht justru tidak mudah dideteksi.

Black knight. (NASA)
Black knight. (NASA)

 

Black knight yang merupakan benda misterius ini diperkirakan sudah mengorbit Bumi selama 50 tahun.

Hingga kini, para peneliti masih saja berdebat mengenai tepatnya berapa lama satelit ini sudah mengorbit Bumi.

Ada beberapa peneliti yang percaya jika black knight sudah mengorbit Bumi sekitar 13.000 tahun yang lalu.

Tidak hanya berdebat mengenai sejak kapan satelit mengorbit Bumi, banyak juga yang berdebat mengenai kegunaan objek misterius ini.

Para ahli teori konspirasi pastinya akan berpendapat bahwa black knight terkait dengan makhluk luar angkasa. Sedangkan para akamedisi akan menolak pemikiran tersebut.

Mengenai kisah asal usulnya, kita akan kembali pada tahun 1899 lampau saat Nikola Tesla mengaku mendengar suara dari luar angkasa.

Black knight. (NASA)
Black knight. (NASA)

 

Nikola Tesla berpendapat jika suara tersebut berasal dari kehidupan cerdas yang tidak ada di Bumi, seperti penduduk Mars.

Beberapa tahun kemudian, para astronom mengaku mendengar suara yang sama yang serupa dengan sinyal radio, namun tidak datang dari objek lain di luar angkasa.

Dalam kisah lain, pada tahun 1960, Angkatan Laut Amerika Serikat menyadari jika ada sebuah satelit yang memiliki orbit yang tidak biasa.

Hingga detik ini, perdebatan mengenai black knight masih berlanjut. Kita nantikan kebenaran dari benda misterius ini ya.

Berita Terkait