Games

5 Pemain dengan Kill Tertinggi di Regular Season MPL S9, RRQ Albert Nomor Satu

Deretan pemain ini mencetak lebih dari 120 kill sepanjang Regular Season MPL S9.

Rezza Dwi Rachmanta

RRQ Albert. (MPL Indonesia)
RRQ Albert. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Regular Season MPL Season 9 telah selesai di mana enam tim berhasil lolos ke fase Playoffs. Pihak MPL Indonesia baru saja membeberkan statistik perolehan kill dari para pro player MPL S9.

Cukup menarik, daftar lima besar dihuni oleh pemain yang mencetak jumlah kill melebihi 120 poin. Albert mendapatkan kill terbanyak disusul oleh Kabuki dan dan Ferxiic.

Perlu diketahui, enam tim yang lolos ke fase Playoffs MPL Season 9 adalah RRQ Hoshi, ONIC Esports, Aura Fire, EVOS Legends, Alter Ego, dan Bigetron Esports.

RRQ Hoshi dan ONIC Esports berhasil menempati slot Upper Bracket mengingat mereka menyabet peringkat pertama dan kedua di Regular Season.

Aura Fire, EVOS Legends, Alter Ego, dan Bigetron Esports harus berjuang di babak play-ins dalam menembus Upper Bracket. Tim yang gagal di babak tersebut akan tereliminasi secara langsung.

ONIC bakal berjumpa dengan pemenang laga Aura Fire vs Bigetron Alpha. Sementara RRQ Hoshi akan melawan pemenang dari EVOS Legends vs Alter Ego.

Tiga player yang mencetak kill tertinggi rupanya masuk dalam leaderboard MVP Regular Season MPL S9. Tiga besar MVP Regular Season adalah RRQ Albert, EVOS Ferxiic, dan Aura Kabuki.

Lima besar top kill nampak dihuni oleh pemain dengan role Jungler. Berikut lima pro player dengan kill tertinggi di Regular Season MPL S9:

1. RRQ Albert (163 kill)

RRQ Alberttt, pro player Mobile Legends dari RRQ Hoshi. (HiTekno.com)
RRQ Alberttt, pro player Mobile Legends dari RRQ Hoshi. (HiTekno.com)

 

Jungler andalan RRQ berhasil mencatat 163 kill selama Musim Reguler. Berdasarkan data in-game, Albert telah melakoni 31 pertandingan dengan win rate 81 persen. Deretan statistiknya termasuk 163 kill, rata-rata KDA 9.8 poin, dan rata-rata GPM 778,7 poin. RRQ Albert juga memiliki 11 Unique Hero Picked di sepanjang turnamen.

Signature hero atau hero andalan Albert di musim ini adalah Lancelot (win rate 100 persen), Hayabusa (win rate 92 persen), dan Ling (win rate 60 persen).

2. Aura Kabuki (146 kill)

Leonardo Prasetyo Agung atau Aura Kabuki, pro player Mobile Legends andalan Aura Fire. (HiTekno.com)
Leonardo Prasetyo Agung atau Aura Kabuki, pro player Mobile Legends andalan Aura Fire. (HiTekno.com)

 

Kabuki mencetak 146 kill selama Musim Reguler. Goldlaner ini merupakan salah satu pemain yang menjadi kunci kebangkitan Aura Fire.

Tak hanya sebagai Goldlaner, Kabuki bisa menjadi "senjata rahasia" saat ia diplot sebagai Jungler dan menggunakan hero Fanny. Dari 35 pertandingan (Match), Kabuki mengumpulkan 133 assist dan memperoleh win rate 63 persen

3. EVOS Ferxiic (143 kill)

Evos Ferxiic, Pro Player Mobile Legends.(HiTekno.com)
Evos Ferxiic, Pro Player Mobile Legends.(HiTekno.com)

 

Jungler mematikan dari EVOS ini telah mencetak sebanyak 143 kill. Dari 35 pertandingan yang ada, Ferxiic mengantongi 160 assist dengan win rate sekitar 51 persen.

Ferxiic juga masuk dalam posisi pertama Top Play 5 di Week 8. Aksinya saat menggunakan hero Lancelot dapat merusak formasi BTR. Jungler andalan EVOS ini hanya memiliki HP sedikit ketika dikejar oleh 4 pemain Bigetron. Tak disangka, kombonya dengan Angela justru mampu menumbangkan satu hero BTR. Ferxiic sangat lincah saat memakai hero assassin seperti Lancelot dan Hayabusa.

4. AE Celiboy (129 kill)

Alter Ego Celiboy. (MPL Indonesia)
Alter Ego Celiboy. (MPL Indonesia)

 

Jungler andalan Alter Ego masih sangat mematikan di musim ini. Meski Alter Ego harus berjuang mengamankan posisi untuk selamat ke fase Playoff di Week 7 dan Week 8, namun mereka mempunyai deretan pemain mematikan.

Dari 27 pertandingan, Celiboy mengumpulkan 128 assist dan win rate 52 persen selama Musim Reguler.

5. AE Nino (125 kill)

Alter Ego Nino. (MPL Indonesia)
Alter Ego Nino. (MPL Indonesia)

 

Alter Ego menyumbangkan dua pemain dalam daftar top killer Musim Reguler. Goldlaner satu ini sudah mencetak 125 kill. Nino mengumpulkan 132 assist dan win rate 50 persen dalam 34 pertandingan.

Ia cukup fleksibel karena bisa ditempatkan sebagai Offlaner maupun Goldlaner. Deretan hero andalannya termasuk Benedetta, Yu Zhong, dan Beatrix. Itulah tadi daftar top killer di Musim Reguler MPL Season 9, mana pro player Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait