Games

Maret 2022, MPL Season 9 Jadi Kejuaraan Esports Terpopuler di Dunia

Laga Evos Legends vs RRQ Hoshi di MPL Season 9 telah ditonton lebih dari 1,7 juta orang.

Agung Pratnyawan

Logo MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Logo MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Hitekno.com - Turnamen Esports Mobile Legends Bang-Bang Professional League Indonesia atau MPL Season 9 menjadi gelaran Esports terpopuler di dunia, berdasarkan data Esports Charts sepanjang Maret 2022.

Esports Charts telah meluncurkan daftar turnamen Esports terpopuler di dunia sepanjang Maret 2022 kemarin. MPL Season 9 menempati posisi teratas dalam daftar ini.

"MPL ID Season 9 menjadi turnamen terpopuler di bulan Maret," kata Esports Charts dalam laporannya, dikutip Minggu (10/4/2022).

Laga MPL Season 9 yang paling banyak ditonton pada Maret 2022 adalah Evos Legends vs RRQ Hoshi. Pertandingan ini telah ditonton hingga 1,7 orang, menjadikannya sebagai kompetisi esports terbanyak ditonton untuk bulan Maret 2022.

Sementara turnamen Esports kedua terpopuler bulan Maret adalah LCK Spring 2022. Ini adalah kompetisi esports dari game League of Legends (LoL).

Turname E-Sports terpopuler sedunia, RRQ Hoshi vs Evos Legends [screenshot escharts].
Turname E-Sports terpopuler sedunia, RRQ Hoshi vs Evos Legends [screenshot escharts].

Laga terpopuler di LCK Spring 2022 adalah semifinal antara DWG KIA vs Gen.G yang mencatatkan peak viewers sebanyak 736.738.

Lalu peringkat tiga masih ditempati oleh kompetisi esports dari game LoL, LEC Spring 2022. Laga terpopuler dimainkan oleh Fnatic vs G2 Esports yang ditonton hingga 473.230 orang.

Jika peringkat pertama hingga ketiga dikuasai game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) versi mobile (Mobile Legends) dan PC (LoL), maka posisi ke-4 ditempati game Free Fire. Ini adalah game bergenre Battle Royale yang dimainkan dari perangkat mobile (seluler).

Peringkat ke-4 ini diisi oleh turnamen Free Fire League Latinoamerica 2022 yang mempertandingan tim-tim esports dari Amerika Latin. Pertandingan terpopulernya mencatat rekor jumlah penonton hingga 461.057 orang.

Sementara di posisi ke-5 ditempati kembali oleh kompetisi Mobile Legends, MPL PH Season 9. Ini adalah turnamen yang dimainkan di negara Filipina, layaknya MPL ID yang digelar di Indonesia.

Sama seperti Indonesia, laga Evos juga populer di sana. Pertandingan EVOS vs Omega Esports jadi yang terbanyak ditonton hingga 455.818 orang. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait