Games

Hasil Aura Fire vs Rebellion: Naga Api Terlalu Perkasa Bagi RBL

Comeback di game kedua, Aura Fire mengalahkan RBL dengan skor 2 vs 0.

Rezza Dwi Rachmanta

Aura Fire. (MPL Indonesia)
Aura Fire. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Laga Aura Fire vs Rebellion tersaji pada MPL Season 9 Week 8 Day 2. Naga Api mampu meraup poin penuh setelah mengandaskan RBL dengan skor 2 vs 0.

Hasil ini tak terlalu banyak mengubah posisi di klasemen MPL Season 9. Aura Fire masih berada di peringkat ketiga sementara Rebellion berada di posisi ketujuh.

ONIC Esports sudah 100 persen menggenggam tiket Upper Bracket saat menundukkan Geek Fam 2 vs 0 di laga sebelumnya. Itu membuat peluang Aura Fire ke Upper Bracket via peringkat pertama dan kedua klasemen menjadi tertutup.

Meski begitu, posisi ketiga di klasemen sementara sudah lebih dari cukup dalam membawa Aura Fire ke babak Playoffs. Mereka harus bertarung pada play-ins bersama empat tim lainnya dalam memperjuangkan tiket Upper Bracket.

Kekalahan ini juga tak berpengaruh apa-apa bagi Rebellion. Pasalnya, RBL sebelumnya memang memiliki peluang 0 persen dalam menembus Playoffs.

Game pertama Aura Fire vs Rebellion. MPL Season 9 Week 8. (Youtube/ MPL Indonesia)
Game pertama Aura Fire vs Rebellion. MPL Season 9 Week 8. (Youtube/ MPL Indonesia)

Susunan roster dan hero Aura Fire di game pertama yaitu FaceHugger (Yve), Fluffy (Grock), Kabuki (Chou), High (Helcurt), dan God1va (Khufra).

Sementara formasi Rebellion di game pertama yaitu Swaylow (Xavier), Dyrenn (Uranus), B1rul (Beatrix), Fearless (Lancelot), dan Vall (Hilda). Aura Fire langsung memimpin 5 vs 2 di menit kelima.

Permainan agresif Fluffy dan kombo dengan FaceHugger membuat RBL kerepotan di menit awal. Kabuki dengan Chou-nya mampu bermain apik meski berhadapan melawan B1rul dengan Beatrix di Gold Lane. Aura Fire semakin memimpin dengan keunggulan 12 vs 5 di menit ke-12.

Game kedua Aura Fire vs Rebellion. MPL Season 9 Week 8. (Youtube/ MPL Indonesia)
Game kedua Aura Fire vs Rebellion. MPL Season 9 Week 8. (Youtube/ MPL Indonesia)

Ultimate Way of Dragon dari hero Chou berulang kali membuat beberapa hero Rebellion tumbang. Serangan dengan Lord kedua menjadi mimpi buruk bagi RBL.

Aura Fire akhirnya mengunci kemenangan game pertama dengan skor 18 vs 5 di menit ke-15. Game kedua berlangsung lebih lama dibanding laga sebelumnya. Rebellion bermain agresif dan unggul 10 vs 6 di menit ke-8.

Damage besar dari Swaylow dan Fearless membuat RBL menguasai periode early hingga mid-game. Meski tertekan, hero high ground yang dikendalikan oleh FaceHugger mampu membuat Aura Fire bertahan dengan baik.

Setelah Kabuki mencetak Unstoppabble, Aura Fire bisa merebut Lord tanpa adanya kontes berarti di menit ke-16. Comeback, Aura Fire akhirnya mengunci kemenangan game kedua dengan skor 20 vs 19. Itulah tadi hasil pertandingan Aura Fire vs Rebellion, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait