Games

Hasil MPL Season 9 Week 8 Day 1: EVOS dan AE Raih Poin Penuh

Posisi Alter Ego aman menuju Playoffs, EVOS ada di papan tengah MPL Season 9 Musim Reguler.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Logo MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Hitekno.com - MPL Season 9 Week 8 Day 1 menghadirkan dua laga seru yang menarik untuk ditonton. Berikut kami akan memberikan detail hasil pertandingan MPL Season 9 Week 8 Day 1 kepada kalian penggemar eSports Mobile Legends.

Laga Day 1 di minggu terakhir Musim Reguler ini mempertemukan Alter Ego vs Aura Fire. AE berhasil menggilas Naga Api dengan skor 2 vs 0 sehingga mereka menggenggam tiket Playoffs.

Hasil ini membuat peluang Aura Fire semakin tipis untuk menembus posisi Upper Bracket. Kedua tim bertarung sengit dari early hingga mid-game.

Skor 7 vs 6 tercipta untuk keunggulan tipis Aura Fire. Sempat ditekan oleh Aura Fire pada late-game, Alter Ego mampu bertahan dengan baik.

Hero high ground Yve yang dikendalikan oleh Udil mampu memberikan pertahanan kokoh bagi Alter Ego. War di wilayah Jungle di menit ke-22 menjadi angin segar bagi AE. Celiboy mencetak Triple Kill sehingga Aura Fire terpukul mundur.

Game kedua Alter Ego vs Aura Fire. MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua Alter Ego vs Aura Fire. MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

One straight push, AE merangsek ke arah Inhibitor dan mengamankan game pertama dengan skor 15 vs 12 di menit ke-23.

Pada game kedua, Ultimate Yve dari Udil dan eksekusi cepat Lancelot dari Celiboy memorak-porandakan formasi Aura Fire. High dan Fluffy yang tumbang di menit ke-26 menjadi mimpi buruk bagi Aura Fire.

Setelah menghempaskan empat hero, AE mengunci kemenangan game kedua dengan skor 28 vs 18. Pertandingan kedua hari ini (08/04/2022) menghadirkan pertempuran panas EVOS vs Bigetron.

Mematahkan kutukan, EVOS dapat menggilas Bigetron dengan skor 2 vs 0. Perlu diketahui, sebelum laga berlangsung, EVOS tercatat tak pernah menang dari Bigetron sejak MPL Season 8.

Klasemen MPL Season 9 Week 8 Day 1. (YouTube/ MPL Indonesia)
Klasemen MPL Season 9 Week 8 Day 1. (YouTube/ MPL Indonesia)

Mereka menelan dua kali kekalahan di Season 8 dengan skor masing-masing 1 vs 2 dan 0 vs 2 (Week 1 dan Week 8). Ferxiic dkk kembali menelan kekalahan pada MPL Season 9 Week 1 dengan skor 2 vs 1.

Mengakhiri "kutukan", EVOS mampu bermain trengginas dan meraup poin penuh dengan skor 2 vs 0 melawan Bigetron pada hari ini (08/04/2022). Berikut hasil pertandingan MPL Season 9 Week 8 Day 1:

  • Alter Ego vs Aura Fire: 2 vs 0
  • EVOS Legends vs Bigetron Alpha: 2 vs 0

Kemenangan 2 vs 0 tak membuat posisi EVOS Legends tak beranjak di papan tengah. Di lain pihak, kekalahan 0 vs 2 membuat peluang Aura Fire untuk menembus Upper Bracket semakin tipis.

Peluang ke Playoffs MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Peluang ke Playoffs MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sebelum pertandingan, persentase peluang lolos Playoffs bagi AE adalah 58 persen. Rebellion cukup mengkhawatirkan karena mereka hanya mempunyai peluang 13 persen.

Berdasarkan data dari MPL Indonesia, Alter Ego hanya membutuhkan satu kemenangan di Week 8 untuk lolos ke fase Playoffs.

Kemenangan 2 vs 0 atas Aura Fire membuat Celiboy dkk bernafas lega karena mereka bisa tampil di Playoffs MPL Season 9 mendatang.

Poin perolehan Alter Ego tak terkejar oleh tim yang berada di peringkat ketujuh sehingga mereka cukup aman ke Playoffs. Itulah tadi hasil pertandingan MPL Season 9 Week 8 Day 1, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait