Games

Donkey Beberkan Perbedaan EVOS Versi Dulu dan Sekarang, Apa Saja?

Terdapat satu hal yang menjadi perbedaan mencolok EVOS versi dulu dan sekarang.

Rezza Dwi Rachmanta

Donkey. (youtube/Jonathan Liandi)
Donkey. (youtube/Jonathan Liandi)

Hitekno.com - Mantan pro player EVOS, Donkey mengungkap pendapatnya terkait perbedaan EVOS versi dulu dan sekarang. Rupanya Donkey beranggapan bahwa EVOS saat dirinya masih bermain memiliki solidaritas dan chemistry tinggi.

Saat hadir sebagai tamu di perhelatan MPL Season 9 Week 7 lalu, Donkey menjelaskan bahwa EVOS versi dulu jarang melakukan rotasi. Hal tersebut membuat para pemain di dalamnya cukup kompak dan solid.

"Perbedaannya apa ya, kalau skill mereka nggak kalah. Cuma menurutku kalahnya dari segi kebersamaan aja. Kalau dulu pas season-ku itu pemain benar-benar kalau cuma lima ya lima. Sekarang rotasi-rotasi terus, jadi otomatis di dalam itu pasti ada kayak persaingan. Trust issue sedikit banyak pasti ada," kata pemilik nama asli Yurino Putra Wijaya.

Salah satu pendiri GPX turut mengaku bahwa semua player saat ini terhitung sangat jago karena totalitas dalam terjun ke dunia eSports.

"Tim sudah profesional, sudah kayak semua all in ke esports sendiri. Pemain sekarang naik standarnya. Semua player sekarang nggak bisa dipandang remeh," ungkap Donkey.

Donkey. (instagram/donkey_yurino)
Donkey. (instagram/donkey_yurino)

Kualitas Donkey saat menjadi pro player terhitung cukup mentereng. Pada performa puncaknya, ia turut mengantarkan EVOS menjadi juara M1 World Championship Mobile Legends. Donkey juga dikenal sebagai salah satu pemain Tank atau Roamer terbaik di zamannya.

Donkey mengungkap bahwa EVOS saat itu bisa kuat karena mempunyai chemistry kuat antar pemain.

"Dulu pas aku masih main, permasalahan itu mampu di-solve oleh lima pemain bareng-bareng," kata Donkey saat mengenang masa dirinya menjadi pro player. Donkey sendiri dikenal sebagai Tank atau Roamer dengan permainan sangat bar-bar.

EVOS Legends. (MPL Indonesia)
EVOS Legends. (MPL Indonesia)

Ketika ditanya mengenai siapa Roamer terbaik saat ini, Donkey mengungkap bahwa sosok itu berada pada pemain timnas Mobile Legends di SEA Games.

"Kalau yang jago ya roamer yang kepilih di SEA Games, Kiboy sama Vyn," kata Donkey. Sebagai informasi, EVOS Legends saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 0 poin.

Sang Macan Putih hanya memiliki peluang 13 persen untuk menembus tiket Upper Bracket. Laga EVOS vs RRQ di pekan terakhir MPL Season 9 Musim Reguler akan menjadi penentu apakah mereka layak menjadi penantang gelar juara atau tidak.

Berita Terkait