Games

Sumbang Medali untuk Indonesia, Ibnu Riza Pastikan Roster Timnas SEA Games Bisa Daftar Jadi PNS

Deretan player Mobile Legends yang masuk dalam timnas SEA Games 2019 lalu dapat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil.

Amelia Prisilia

Atlet Esports untuk SEA Games 2019. (instagram/iespaorg)
Atlet Esports untuk SEA Games 2019. (instagram/iespaorg)

Hitekno.com - Dalam live streaming bersama VP EVOS Performance, Aldean Tegar, Ketua Umum IESPA, Ibnu Riza memberikan konfirmasinya mengenai rumor yang menyebut bahwa roster timnas SEA Games dapat mendaftar menjadi PNS.

Hal ini disampaikan oleh Ibnu Riza saat menjawab rasa penasaran Aldean Tegar terkait hal tersebut. Diakui oleh Ibnu Riza, deretan player Mobile Legends yang masuk dalam timnas SEA Games 2019 lalu dapat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Ibnu Riza, deretan player yang berhasil menyumbang medali silver di SEA Games 2019 untuk cabang esports Mobile Legends, dapat mendaftar menjadi seorang PNS.

Kesempatan ini rupanya berlaku seumur hidup kapanpun deretan player ini memutuskan untuk mengikuti pendaftaran PNS mendatang. Lebih lanjut, menurut Ibnu Riza, data prestasi player ini membuat jalan menjadi seorang PNS terbuka dengan lebar.

''Bisa, itu sebenarnya bisa cuma mau apa enggak aja. Enggak lah (nggak ada expired). Itu yang kemarin dapat silver semua itu bisa ngajuin jadi PNS,'' jelas Ibnu Riza.

Roster Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games Vietnam. (MPL Indonesia)
Roster Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games Vietnam. (MPL Indonesia)

Sebelumnya, timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2019 diperkuat oleh Gustian (EVOS Rekt), Muhammad Ridwan (EVOS Wannn), Eko Julianto (EVOS Oura), Yurino Putra (EVOS Donkey), Teguh Iman Firdaus (ONIC Psychoo) dan Andriand Larsen (ONIC Drian).

Tidak diketahui dengan pasti mengenai kesempatan tersebut berlaku untuk roster timnas Mobile Legends di SEA Games 2021 ini. Indonesia sendiri mengirimkan 7 player andalan antara lain Albert Neilsen Iskandar (RRQ Albert), Rivaldi Fatah (RRQ R7), Calvin (RRQ Vyn), Calvin Winata (ONIC CW), Gilang (ONIC Sanz), Nicky Fernando Pontonuwu (ONIC Kiboy) dan Ihsan Besari Kusudana (EVOS Luminaire).

Berita Terkait