Games

Hasil EVOS vs Bigetron: Patahkan Kutukan, Macan Putih Gilas BTR

Laga EVOS vs Bigetron berhasil dimenangkan oleh Macan Putih dengan skor 2 vs 0.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo EVOS. (Facebook/ EVOS Esports)
Logo EVOS. (Facebook/ EVOS Esports)

Hitekno.com - MPL Season 9 Week 8 menghadirkan laga panas EVOS vs Bigetron. Mematahkan kutukan, EVOS dapat menggilas Bigetron dengan skor 2 vs 0.

Perlu diketahui, sebelum laga berlangsung, EVOS tercatat tak pernah menang dari Bigetron sejak MPL Season 8. Mereka menelan dua kali kekalahan di Season 8 dengan skor masing-masing 1 vs 2 dan 0 vs 2 (Week 1 dan Week 8).

Ferxiic dkk kembali menelan kekalahan pada MPL Season 9 Week 1 dengan skor 2 vs 1. Mengakhiri "kutukan", EVOS mampu bermain trengginas dan meraup poin penuh dengan skor 2 vs 0 melawan Bigetron pada hari ini (08/04/2022).

Susunan roster dan hero dari EVOS Legends di game pertama yaitu Cr1te (Yve), Antimage (Paquito), Clover (Melissa), Ferxiic (Lancelot), dan DreamS (Anglea).

Berbeda dari pekan lalu, kita tak menemukan Rekt dan Wann pada susunan formasi Macan Putih. Sementara formasi Bigetron Alpha di game pertama adalah Bottle (Kagura), Rippo (Esmeralda), Matt (Beatrix), Maxx (Ling), dan Kyy (Masha).

Game pertama EVOS vs Bigetron. MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama EVOS vs Bigetron. MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

Kedua tim bermain objektif pada early game sehingga tak terlalu banyak war. Skor 1 vs 0 tercipta di menit kelima untuk keunggulan tipis Bigetron.

EVOS Legends berbalik menekan Bigetron ketika memasuki mid-game. Bermain lebih agresif, skor 1 vs 1 tercipta pada menit kedelapan di mana EVOS juga meruntuhkan dua turret milik BTR.

Mencetak Unstoppable, Ferxiic dengan Lancelot-nya membuat formasi Bigetron berantakan. Bigetron hampir comeback ketika menumbangkan tiga hero EVOS di menit ke-14. Mengatur ulang formasi, EVOS mampu mencuri momen di late-game.

Menyerang dengan Lord, EVOS akhirnya memenangkan game pertama dengan skor 8 vs 5. Game kedua berlangsung lebih cepat dibanding laga pertama. EVOS kali ini mengandalkan beberapa hero seperti Cecilion, Thamuz, Clint, Karina, dan Mathilda.

Game pertama EVOS vs Bigetron. MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama EVOS vs Bigetron. MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sementara Bigetron Alpha memilih deretan hero seperti Yve, Dyrroth, WanWan, Helcurt, dan Ruby di game kedua. Mengandalkan strategi Karina Jungler, EVOS mampu bermain cepat dan agresif di menit-menit awal.

Skor 4 vs 0 langsung tercipta pada menit ketiga di mana hero Karina dari Ferxiic berhasil melumat empat hero BTR. Macan Putih tampil menekan pada early hingga memasuki mid-game. Bigetron tak mampu menghancurkan satu turret pun sepanjang pertandingan.

Menyerang menggunakan Lord pertama, EVOS berhasil menumbangkan dua base turret milik BTR. War di dekat Inhibitor menjadi mimpi buruk bagi Bigetron karena mereka harus kehilangan dua hero.

EVOS berhasil memenangkan game kedua dengan skor 10 vs 3 di menit kesepuluh. Ferxiic lagi-lagi menjadi MVP dengan catatan KDA sebesar 7/0/3. Itulah tadi hasil pertandingan EVOS vs Bigetron, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait