Games

MPL Season 9 Week 8 Day 2: RRQ Menangi El Clasico, ONIC ke Upper Bracket

MPL Season 9 Week 8 Day 2 menghadirkan tiga laga eSports Mobile Legends menarik.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Logo MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Hitekno.com - Musim Reguler MPL Season 9 menghadirkan tiga laga menarik di pekan kedelapan hari kedua. Berikut kami akan memberikan hasil pertandingan MPL Season 9 Week 8 Day 2.

Pertandingan pembuka hari ini (09/04/2022) menghadirkan laga ONIC vs Geek Fam. Landak Kuning tampil ciamik sehingga mereka mampu mengandaskan Geek Fam dengan skor 2 vs 0.

Kemenangan dengan skor penuh membuat ONIC mengamankan slot Upper Bracket Playoffs MPL Season 9. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Geek Fam terus menjadi pesakitan di MPL Season 9.

Bagaimana tidak, Geek Fam telah mengalami 13 kali kekalahan secara beruntun, tanpa sekalipun mencetak kemenangan. Pertandingan kedua mempertemukan laga Aura Fire vs Rebellion.

Naga Api mampu meraup poin penuh setelah mengandaskan RBL dengan skor 2 vs 0. Hasil ini tak terlalu banyak mengubah posisi di klasemen MPL Season 9. Aura Fire masih berada di peringkat ketiga sementara Rebellion berada di posisi ketujuh.

Game ketiga EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

ONIC Esports sudah 100 persen menggenggam tiket Upper Bracket saat menundukkan Geek Fam 2 vs 0 di laga sebelumnya. Itu membuat peluang Aura Fire ke Upper Bracket via peringkat pertama dan kedua klasemen menjadi tertutup.

Meski begitu, posisi ketiga di klasemen sementara sudah lebih dari cukup dalam membawa Aura Fire ke babak Playoffs. Mereka harus bertarung pada play-ins bersama empat tim lainnya dalam memperjuangkan tiket Upper Bracket.

Kekalahan ini juga tak berpengaruh apa-apa bagi Rebellion. Pasalnya, RBL sebelumnya memang memiliki peluang 0 persen dalam menembus Playoffs. Pertandingan penutup menghadirkan laga panas El Clasico EVOS vs RRQ.

Bermain agresif dan sengit, Sang Raja mampu menumbangkan Macan Putih dengan skor 2 vs 1. RRQ terus mencetak win streak berkat kemenangan tersebut.

Klasemen MPL Season 9 Week 8 Day 2. (YouTube/ MPL Indonesia)
Klasemen MPL Season 9 Week 8 Day 2. (YouTube/ MPL Indonesia)

Setelah kalah dari EVOS di Week 3, RRQ Hoshi diketahui mencetak win streak sebanyak 8 kali (sebelum pertandingan). Ini berarti Sang Raja mengumpulkan 9 kali kemenangan beruntun hingga sekarang.

Albert menjadi MVP game ketiga dengan KDA 6/1/12. Hasil ini tak terlalu mengubah klasemen mengingat RRQ berada di peringkat pertama dan EVOS masih ada di papan tengah.

Meski begitu, Sang Raja menatap Playoffs penuh percaya diri karena mereka mengamankan slot Upper Bracket dan rekor win streak. Berikut hasil pertandingan MPL Season 9 Week 8 Day 2:

  • ONIC Esports vs Geek Fam: 2 vs 0
  • Aura Fire vs Rebellion Zion: 2 vs 0
  • EVOS Legends vs RRQ Hoshi: 1 vs 2
Peluang Upper Bracket MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Peluang Upper Bracket MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Hasil pertandingan tersebut membuat RRQ Hoshi memantapkan diri di puncak klasemen sementara dengan skor +17 poin. ONIC yang meraup poin penuh pada hari ini berhasil mengamankan tempat kedua dengan +13 poin.

RRQ Hoshi dan ONIC Esports merupakan dua tim yang secara otomatis lolos ke Upper Bracket. Hasil pertandingan di atas tak terlalu mengubah posisi di papan tengah.

Aura Fire dan EVOS masih berada di posisi ketiga dan keempat klasemen sementara. Itulah tadi hasil MPL Season 9 Week 8 Day 2, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait