Games

Hasil EVOS vs RRQ: Cetak Win Streak, Sang Raja Hempaskan Macan Putih

El Clasico EVOS vs RRQ dimenangkan Sang Raja dengan skor 2 vs 1.

Rezza Dwi Rachmanta

EVOS vs RRQ MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)
EVOS vs RRQ MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

Hitekno.com - Laga panas El Clasico EVOS vs RRQ tersaji pada MPL Season 9 Week 8 Day 2. Bermain agresif dan sengit, Sang Raja mampu menumbangkan Macan Putih dengan skor 2 vs 1.

RRQ terus mencetak win streak berkat kemenangan tersebut. Setelah kalah dari EVOS di Week 3, RRQ Hoshi diketahui mencetak win streak sebanyak 8 kali (sebelum pertandingan). Ini berarti Sang Raja mengumpulkan 9 kali kemenangan beruntun hingga sekarang.

Susunan roster dan hero dari EVOS Legends di game pertama yaitu Wann (Valentina), Wyvorz(Esmeralda), VannStrong (Clint), Ferxiic (Lancelot), dan Rekt (Baxia).

Sementara formasi dari RRQ di game pertama yaitu Psychoo (Cecilion), R7 (Dyrroth), Skylar (Beatrix), Albert (Helcurt), dan Vyn (Angela).

Berbeda dengan formasi sebelumnya, kita tak menemukan sosok EVOS Clover, EVOS Antimage dan RRQ Clay pada susunan di atas.

Game Pertama

Game pertama EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Game pertama berlangsung sangat cepat. EVOS Legends langsung unggul 4 vs 1 di menit keempat. Sang Raja bahkan sudah tertinggal 2.600 gold di menit tersebut. Unggul jumlah gold dan kill, EVOS semakin menggila saat memasuki mid-game.

Macan Putih tak ragu melakukan cutting minion, merebut buff, hingga mematikan hero di bawah turret lawan. EVOS Legends berhasil menguasai semua lane. Ultimate Lancelot dari Ferxiic berulang kali menumbangkan pemain RRQ.

Setelah meratakan semua base turret dengan bantuan Lord pertama, war selanjutnya menjadi mimpi buruk bagi Sang Raja.

Menumbangkan tiga hero, EVOS mampu menghancurkan Inhibitor utama dan mengunci kemenangan game pertama dengan skor 11 vs 2 di menit kesebelas. Ferxiic menjadi MVP dengan catatan KDA sebesar 5/0/4.

Game Kedua

Game kedua EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Pada game kedua, giliran RRQ yang tancap gas di menit awal. Squad RRQ Hoshi mengandalkan beberapa hero seperti Hilda, Lancelot, Brody, Baxia, dan Kagura.

Sementara EVOS Legends memilih deretan hero seperti Angela, Yve, Uranus, Ling, dan Beatrix. Kini giliran RRQ Albert yang tampil ciamik dengan hero Lancelot. Ia menyumbang 5 kill dan mengantarkan RRQ unggul 8 vs 2 di menit kedelapan.

EVOS benar-benar tertekan pada early hingga mid-game. Damage besar dari hero Hilda, Kagura, dan Lancelot dari RRQ mampu memorak-porandakan formasi EVOS.

Menyerang menggunakan Lord ketiga, RRQ merebut kemenangan game kedua dengan skor 21 vs 7. Albert bersama Lancelot-nya menjadi MVP dengan KDA 9/0/6. Skor 1 vs 1 membuat babak penentuan ada pada game ketiga.

Game Ketiga

Game ketiga EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga EVOS vs RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

RRQ Hoshi menguasai di periode early game. Inisiasi apik Vyn dengan Franco dan eksekusi Albert dengan Hayabusa membuat RRQ memimpin.

Sang Raja unggul 8 vs 1 di menit keenam. Iron Hook dari Franco berulang kali membuat Lancelot milik Ferxiic kehilangan buff. Terkena serangan Lord pertama, EVOS mampu memukul mundur RRQ di menit kesebelas berkat permainan apik VaanStrong dengan WanWan-nya.

Meski begitu, RRQ masih menguasai semua lane dan terus bermain agresif. Serangan Lord kedua menjadi mimpi buruk bagi EVOS. Setelah semua base turret hancur dan empat hero EVOS tumbang, RRQ meraih kemenangan game ketiga dengan skor 23 vs 7.

Albert menjadi MVP game ketiga dengan KDA 6/1/12. Hasil ini tak terlalu mengubah klasemen mengingat RRQ berada di peringkat pertama dan EVOS masih ada di papan tengah.

Meski begitu, Sang Raja menatap Playoffs penuh percaya diri karena mereka mengamankan slot Upper Bracket dan rekor win streak. Itulah tadi hasil pertandingan EVOS vs RRQ, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait