Games

7 Rekomendasi Game PC Santai untuk Ngabuburit, Ringan dan Anti Bosan

Cari game untuk ngabuburit? Cek rekomendasi game PC santai berikut ini.

Agung Pratnyawan

Unpacking. (Steam)
Unpacking. (Steam)

Hitekno.com - Cari kegiatan mengisi waktu menunggu berbuka puasa atau ngabuburit? Main game bisa jadi solusinya. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game PC santai namun seru untuk ngabuburit.

Banyak sekali aktivitas yang bisa kita lakukan sembari menunggu buka puasa. Salah satunya dengan bermain game. Game PC santai bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin ngabuburit di rumah saja.

Game PC santai untuk ngabuburit umumnya memiliki ciri khas musik latar yang tenang serta grafis visual yang indah. Untuk beberapa game, kamu hanyalah perlu mengikuti alur cerita sehingga tidak perlu berpikir keras.

Berikut rekomendasi game PC santai untuk ngabuburit yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Unpacking

Unpacking. (Steam)
Unpacking. (Steam)

Unpacking adalah permainan zen tentang kegiatan familier mengeluarkan barang kepemilikan dari dalam kardus dan menatanya di rumah baru.

Game PC ini memadukan puzzle balok dan dekorasi rumah. Kamu akan diundang untuk menciptakan ruang tinggal yang nyaman sambil mengungkap petunjuk tentang kehidupan lamamu.

2. When The Past Was Around

When The Past Was Around. (Mojiken Studio)
When The Past Was Around. (Mojiken Studio)

When the Past Was Around merupakan sebuah game yang memiliki genre puzzle dan yang bisa kamu mainkan dengan santai. Sesuai dengan judulnya, When the past was around menceritakan tentang sebuah masa lalu yang penuh dengan perasaan galau.

When the Past Was Around menawarkan visual serta musik yang begitu indah. Dikombinasikan lantunan musik yang syahdu, membuat game PC ini menangkan saat dimainkan.

3. Coffee Talk

Coffee Talk. (Toge Productions)
Coffee Talk. (Toge Productions)

Game buatan Indonesia ini cocok untuk kamu yang mencari game santai. Dalam Coffee Talk, kamu bermain sebagai seorang barista di sebuah Coffee Shop. Tugas kamu menyajikan kopi terbaik untuk pelanggan dan mendengarkan cerita mereka.

Siap-siap mendapati cerita-cerita tak terduga dari para pelanggan Coffee Shop tersebut. Ditambah lagi dengan musik lo-fi yang menenangkan membuat suasana menjadi syahdu.

4. House Flipper

House Flipper. (Steam)
House Flipper. (Steam)

House Flipper adalah game PC santai yang membuat kamu menjadi seorang tukang bangunan. Yup, tugas kamu membersihkan rumah lalu merenovasinya untuk menjadi hunian yang lebih layak.

Banyak tantangan dan tugas yang harus kamu selesaikan dalam House Flipper ini. Tidak seperti di dunia nyata, memainkan game simulasi ini ternyata cukup asyik dan menyenangkan.

5. Euro Truck Simulator 2

Euro Truck Simulator 2. (Steam)
Euro Truck Simulator 2. (Steam)

Euro Truck Simulator 2 adalah game yang mensimulasikan berkendara menggunakan truck. Game ini memang sangat cocok bagi kalian yang ingin bersantai sambil mengemudikan truck sepanjang jalan.

Walaupun yang tawarkan dalam game ini hanyalah mengemudikan truck, tetapi Euro Truck Simulator 2 pasti bisa membuat kalian lupa waktu dan menghilangkan stres.

6. Golf With Your Friends

Golf With Your Friends. (Steam)
Golf With Your Friends. (Steam)

Golf With Your Friends adalah game multiplayer yang memungkinkan kamu untuk bermain bersama 12 pemain lainnya. Pada game ini kamu akan merasakan pengalaman bermain golf yang berbeda dari game golf lainnya.

Tampilan game ini bisa dibilang cukup klasik, tetapi dengan adanya tantangan yang harus dilewati oleh para pemain, membuat game ini sangat menarik untuk dimainkan.

7. PowerWash Simulator

PowerWash Simulator. (Steam)
PowerWash Simulator. (Steam)

PowerWash Simulator adalah game video simulasi bersih-bersih dengan berbagai alat canggih. Game ini dikembangkan oleh FutureLab, game 3D ini memungkinkan kamu membersihkan berbagai objek dan lokasi dengan alat cuci daya praktis sesuai keinginan kamu.

Itulah 7 rekomendasi game PC santai untuk ngabuburit yang wajib kamu coba mainkan untuk bersenang-senang selama menunggu berbuka. Jadi mana yang menurutmu paling menarik? Selamat mencoba!

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait