Games

7 Rekomendasi Game Buatan Indonesia untuk Ngabuburit, Seru dan Aman

Ngabuburit main game? Cek berikut ini rekomendasi game buatan Indonesia yang cocok kamu mainkan.

Agung Pratnyawan

Citampi Stories: Love Life RPG. (Google Play Store)
Citampi Stories: Love Life RPG. (Google Play Store)

Hitekno.com - Bingung mencari game yang cocok untuk ngabuburit? Tim HiTekno.com telah merangkum rekomendasi game buatan Indonesia yang cocok untuk teman ngabuburit.

Bermain game bisa menjadi alternatif yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Dengan rekomendasi game buatan Indonesia, dijamin menunggu puasa jadi tak terasa.

Game buatan Indonesia untuk Ngabuburit ini tentunya tidak akan mengurangi pahala kamu. Pasalnya, ada beberapa game yang membuat kita terpancing emosi dan tidak baik untuk suasana hati. Rekomendasi game buatan Indonesia untuk Ngabuburit ini dijamin seru.

Kamu bisa mendapatkan sederet game yang tidak kalah berkualitas dan besutan developer asing. Dan tentunya layak untuk dimainkan.

Berikut rekomendasi game buatan Indonesia untuk Ngabuburit yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. When the Past was Around

When The Past Was Around. (Mojiken Studio)
When The Past Was Around. (Mojiken Studio)

When the Past Was Around merupakan sebuah game yang memiliki genre puzzle dan yang bisa kamu mainkan dengan santai. Sesuai dengan judulnya, When the past was around menceritakan tentang sebuah masa lalu yang penuh dengan perasaan galau.

When the Past Was Around menawarkan visual serta musik yang begitu indah. Secara gameplay, kamu dituntut untuk memecahkan puzzle dengan mencari item-item tertentu.

2. Salah Sambung dan Salah Sambung 2

Game Salah Sambung 2. (Play Store)
Game Salah Sambung 2. (Play Store)

Game Salah Sambung simulasi chat dengan gadis random yang akan membuat kamu baper. Salah Sambung merupakan game lokal buatan developer asal Bandung, Rolling Glory Jam. Di game Salah Sambung 2, ia kembali menghadirkan game simulasi chat namun dengan teka-teki yang lebih menantang.

Salah Sambung mengisahkan tentang cewek cantik bernama Luna, Salah Sambung 2 menghadirkan sang adik dengan paras good looking, Kana. Kamu akan diminta untuk memecahkan misteri mengenai Luna dan sang kekasihnya, Damon. Game ini dapat mengasah skill untuk mendekati cewek secara "smooth".

3. Citampi Stories: Love Life RPG

Citampi Stories: Love Life RPG. (Google Play Store)
Citampi Stories: Love Life RPG. (Google Play Store)

Citampi Stories: Love Life RPG termasuk game dengan jenis role play game dimana pemain akan diposisikan menjadi salah-satu karakter dalam game tersebut yang sedang menjalankan kehidupan sehari-harinya.

Game ini diterbitkan oleh Ikan Asin production yang merupakan developer game Indonesia. Citampi Stories: Love Life Sim RPG menawarkan alur cerita seru yang cocok buat kamu para jomblo.

4. The Sun Shines Over Us - Visual Novel

Citampi Stories: Love Life RPG. (Google Play Store)
Citampi Stories: Love Life RPG. (Google Play Store)

Game ini sengaja dibuat guna menyebarkan kesadaran akan isu kesehatan mental serta cara menanganinya. Beberapa isu kesehatan mental yang diangkat dalam 'The Sun Shines Over Us' antara lain PTSD, ADHD, eating disorder, broken home, dan lain sebagainya.

'The Sun Shines Over Us' sendiri berlatar di sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Jakarta. Karakter utama visual novel ini adalah Mentari, seorang siswi yang menderita gangguan stres pascatrauma (PTSD) akibat mendapat intimidasi dari teman di sekolah lamanya.

5. Emak Matic: Racing Adventures

Emak Matic: Racing Adventures. (Google Play Store)
Emak Matic: Racing Adventures. (Google Play Store)

Game Emak Matic: Racing Adventures dirilis oleh developer lokal bernama Keong Games. Keong Games sendiri berbasis di Salatiga, Jawa Tengah. Emak Matic: Racing Adventures mengusung konsep endless runner.

Selama permainan kamu diharuskan untuk mengambil koin dan item yang membuat permainan semakin seru. Koin yang dihasilkan nantinya bisa dipakai untuk upgrade sepeda motor matic dan membeli item selama permainan.

6. Where is My Cat ? - Escape and Merge Game

Kucingku Mana? atau Where is My Cat ? - Hidden and Merge Game. (SLAB Games)
Kucingku Mana? atau Where is My Cat ? - Hidden and Merge Game. (SLAB Games)

Game ini akan sangat menyenangkan jika kamu adalah pecinta kucing. Bagaimana tidak, kamu akan diajak seru-seruan mencari kucing yang tersesat.

Kamu harus memecahkan beberapa teka-teki dimanakah kucing berada dan bagaimana menyelamatkannya. Game ini bisa membantu kamu melatih konsentrasi dan problem solving.

7. TTS - Teka Teki Santai

TTS - Teka Teki Santai. (Agate Games)
TTS - Teka Teki Santai. (Agate Games)

TTS - Teka Teki Santai memiliki tampilan grafis visualnya yang lebih bagus, atraktif, dan terkesan sangat profesional. Game ini juga bisa dimainkan secara offline, jadi tak perlu takut kuota membengkak gara-gara memainkan tts ini.

Teka Teki Santai mengambil tema seputar travel dan keragaman pariwisata khas Indonesia. Game yang bisa diunduh secara gratis ini akan membuat kamu bernostalgia dengan crossword klasik, namun dengan sentuhan modern.

Itulah 7 rekomendasi game buatan Indonesia yang bisa kamu nikmati untuk mengisi waktu ngabuburit kamu. Jadi game mana yang kamu pilih?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait