Games

8 Rekomendasi Game Eksklusif Nintendo Switch, Wajib Main

Cari game seru yang tidak pasaran? Cek rekomendasi game eksklusif Nintendo Switch berikut ini.

Agung Pratnyawan

Super Mario Odyssey. (Nintendo)
Super Mario Odyssey. (Nintendo)

Hitekno.com - Sedang mencari game eksklusif Nintendo Switch yang tidak ada di platform lain? Cek berikut ini tim HiTekno.comrangkum rekomendasi game eksklusif Nintendo Switch untuk kamu.

Nintendo Switch merupakan konsol game dari Nintendo yang bisa dimainkan secara portable. Meskipun tak sama dengan konsol game lain, Nintendo Switch menawarkan game yang eksklusif.

Game eksklusif Nintendo Switch ini hanya bisa didapatkan dan dimainkan di Nintendo Switch saja. Kamu tidak akan menemukan game Nintendo Switch tersebut di platform lain.

Rekomendasi game eksklusif Nintendo Switch bisa membantu kamu menemukan game yang seru. Nintendo Switch sekarang memiliki banyak jenis game yang seru untuk dimainkan. Beberapa di antaranya juga cukup khas dia iconic mulai dari Mario sampai seri Fire Emblem.

Lantas apa saja game eksklusif di Nintendo Switch yang seru? Berikut rekomendasi game eksklusif Nintendo Switch yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. The Legend of Zelda: Link's Awakening

The Legend of Zelda: Link's Awakening. (Nintendo)
The Legend of Zelda: Link's Awakening. (Nintendo)

Link's Awakening ini adalah murni sebuah petualangan klasik Zelda dari tahun 90-an, dengan sudut pandang top-down, puzzle-puzzle konstan, dan desain dungeon tradisional.

Tetapi game ini memiliki sebuah sentuhan yang cukup unik, perkenalan cerita dan karakter yang disuguhkan akan melekat di pikiran kamu.

2. Tetris 99

Tetris 99. (Nintendo)
Tetris 99. (Nintendo)

Tetris 99 punya core gameplay yang sama dengan game Tetris pada umumnya. Kamu harus menyusun balok yang turun satu per satu untuk membentuk satu baris penuh.

Tiap baris yang terbentuk akan hilang dari permainan, dan tugasmu adalah membentuk baris ini sebanyak mungkin sebelum tumpukan balokmu terlalu tinggi. Umumnya, tujuan akhir game ini adalah bertahan selama mungkin sambil mencatatkan skor sebanyak mungkin.

Namun berbeda dengan Tetris 99, kamu akan bermain secara online melawan 99 pemain lainnya. Siapa yang bertahan paling lama dialah yang menjadi pemenang. Lebih serunya lagi, kamu juga punya kemampuan untuk menyerang lawan.

3. Mario + Rabbids Kingdom Battle

Mario + Rabbids Kingdom Battle. (Nintendo)
Mario + Rabbids Kingdom Battle. (Nintendo)

Mario + Rabbids Kingdom Battle mengisahkan bergabungnya dunia Super Mario dengan Rabbids. Di dunia gabungan tersebut, Mario dan kawan-kawan bersama Rabbids harus berhadapan dengan para Rabbids lainnya yang telah terkontaminasi oleh gangguan ruang dan waktu.

Akhirnya, Mario harus bekerjasama dengan para Rabbids baik dan bertualang untuk mencari kawan-kawan mereka yang lain.

4. Fire Emblem: Three Houses

Fire Emblem: Three Houses.(Nintendo)
Fire Emblem: Three Houses.(Nintendo)

Fire Emblem akhirnya hadir di Nintendo Switch dengan premis baru. Kamu akan  bermain sebagai seorang profesor di sebuah akademi dan mendidik satu dari tiga kelas, masing-masing dipimpin oleh tiga putra/putri mahkota.

Dengan latar abad pertengahan, tentu saja kamu akan terlibat banyak pertarungan dan konflik perang yang melibatkan para siswa yang kamu didik.

Game ini tetap mengandalkan tactical arena sebagai sistem pertarungannya. Tapi yang membuat game ini menarik adalah tentu saja aktivitasmu mendidik dan berinteraksi dengan para siswa ketika berada di akademi.

Ditambah dengan karakternya yang sangat menarik, kamu sadar tidak sadar jadi peduli akan pertumbuhan dan keselamatan siswamu layaknya seorang guru.

5. Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing New Horizons. (Nintendo)
Animal Crossing New Horizons. (Nintendo)

Animal Crossing: New Horizons terlihat seperti game life-simulation yang khas dengan franchise Harvest Moon. Namun di dalamnya ada banyak sekali hal unik yang membuat game ini terasa lebih spesial dan tidak pernah lepas dari kejutan.

Game Nintendo Switch ini cocok untuk kamu yang mencari permainan santai untuk melepaskan penat. 

6. Astral Chain

Game Astral Chain garapan Platinum Games. (Platinum Games)
Game Astral Chain garapan Platinum Games. (Platinum Games)

Game eksklusif Nintendo Switch ini dikembangkan oleh Platinum Games dan menawarkan dunia sci-fi modern dimana kamu akan memainkan seorang polisi spesial yang memiliki partner sebuah robot bernama Legion.

Dengan Legion ini kamu bisa melakukan berbagai macam Skill dan Combo Unik yang bisa divariasikan untuk melawan berbagai Monster Interdimensional.

7. Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey. (Nintendo)
Super Mario Odyssey. (Nintendo)

Di game Nintendo Switch ini, lagi-lagi Mario harus berkutat dengan musuh kura-kura jahat bernama Bowser. Bersama dengan Cappy, Mario harus menyelamatkan putri kerajaan Peach dari genggaman Bowser yang ingin menikahinya.

Mario bisa "merasuki" berbagai objek dan musuh yang ia temui dengan melemparkan Cappy. Berbagai puzzle dan rintangan pada rekomendasi game Nintendo Switch ini bisa diselesaikan dengan memanfaatkan kekuatan musuh yang beragam.

8. Super Smash Bros. Ultimate

Ilustrasi game Super Smash Bros. Ultimate. (YouTube/ Super Smash Bros.)
Ilustrasi game Super Smash Bros. Ultimate. (YouTube/ Super Smash Bros.)

Super Smash Bros. Ultimate menawarkan semua yang diinginkan oleh penggemar game fighting Nintendo. Rekomendasi game Nintendo Switch ini memiliki pace yang cepat sehingga Super Smash Bros. Ultimate berhasil menjadi salah satu game yang masuk ke ranah kompetitif.

Super Smash Bros. Ultimate ini tidak hanya menjadi game Nintendo Switch yang menarik, namun juga jadi salah satu game fighting terbaik.

Itulah 8 rekomendasi game eksklusif di Nintendo Switch yang bisa kamu jadikan alternatif pengusir bosan di akhir pekan. Selamat bermain.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait