Games

7 Rekomendasi Game RPG PS5 Maret 2022, dari Jepang hingga Barat

Cari game RPG untuk PS5? Cek rekomendasi game RPG PS5 berikut ini.

Agung Pratnyawan

Tales of Arise. (Bandai Namco)
Tales of Arise. (Bandai Namco)

Hitekno.com - Ada banyak game PS5 yang sudah bermunculan, namun apa saja yang menawarkan genre RPG? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi game RPG PS5 yang menarik.

Rekomendasi game RPG PS5 sangat ditunggu-tunggu bagi para gamers. Kehadiran PS5 menjadi angin segar bagi para pecinta game konsol ini. Dibandingkan dengan konsol PlayStation generasi sebelumnya, spesifikasi PS5 jauh lebih tinggi.

Alhasil, konsol milik Sony ini mampu menjalankan game dengan resolusi tinggi dan frame-rates yang lebih stabil. PS5 sangat cocok untuk menjalankan game RPG. Game RPG (Role Playing Game) merupakan salah satu genre game yang banyak dimainkan.

Game RPG ini biasanya memiliki mekanisme pengembangan karakter yang dimainkan, beriringan dengan jalannya cerita. Game RPG memberikan pengalaman yang berbeda dari banyak game lainnya.

Kamu akan dibawa masuk ke dalam dunia karakter dan diharapkan untuk menyelesaikan misi epic. Berikut rekomendasi game RPG PS5 yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Yakuza: Like a Dragon

Yakuza Like a Dragon. (SEGA)
Yakuza Like a Dragon. (SEGA)

Game PS5 RPG Yakuza: Like A Dragon yang akan membawa kamu bermain sebagai tokoh protagonis baru dan setting baru di luar Kamurocho.

Yakuza versi terbaru ini tidak lagi mengadopsi gaya permainan beat em’ up yang menjadi ciri khasnya, melainkan menggunakan gaya RPG turn based ala permainan Persona.

Seperti halnya game RPG, Yakuza: Like A Dragon juga menawarkan job pada masing-masing karakter. Hanya saja bukan job lumrah seperti knight, mage, healer seperti game RPG pada umumnya.

2. Tales of Arise

Tales of Arise. (Bandai Namco)
Tales of Arise. (Bandai Namco)

Tales of Arise merupakan game RPG yang banyak dimainkan dan sangat populer di kalangan gamer. Game ini baru saja mendapat update dengan merilis versi terbarunya yang lebih menarik. Ada beberapa fitur baru dan peningkatan yang diberikan pada beberapa sektor.

Game RPG PS5 ini masih menjadi favorit, karena memiliki alur cerita yang menarik. Para pemain bisa merasakan sistem pertempuran gerak linear yang tetap terasa lebih soft dalam game ini.

Tetap mempertahankan ciri khas Tales Series, game PS5 ini memberikan cara bercerita yang unik. Tidak ketinggalan customisasi skin atau baju yang digunakan para karakternya.

3. Elden Ring

Elden Ring. (FromSoftware)
Elden Ring. (FromSoftware)

Elden Ring merupakan game buatan From Software Inc. yang mengambil konsep RPG dengan genre action dan adventure. Dalam game tersebut, para pemain akan diajak untuk berpetualang di dunia penuh misteri dan harus mengalahkan semua monster.

Untuk bermain game Elden Ring, pemain harus siap sedia melawan musuh-musuh jahat berupa monster yang terus bermutasi.

Mulai dari naga hingga monster berukuran raksasa. Dalam pertarungan ini, pemain dapat menggunakan beberapa skill seperti pedang ataupun sihir.

Game ini tersedia mode permainan video tunggal dan mode permainan video multiplayer. Jadi para pemain dapat memainkan Elden Ring sendiri maupun multiplayer.

4. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Cyberpunk 2077 adalah salah satu game RPG yang mempunyai visual unik dan menarik. Terutama untuk update versi game PS5 yang belum lama ini diberikan.

Berlatar di dunia masa depan yang telah dipenuhi banyak geng kriminal, player akan memainkan karakter bernama V, seorang tentara bayaran.

Tidak hanya story utama yang mendalam, kamu juga disuguhkan side story yang beragam dan tak kalah panjang.

5. Final Fantasy VII Remake Intergrade

Yuffie di Final Fantasy VII Remake Intergrade. (Square Enix)
Yuffie di Final Fantasy VII Remake Intergrade. (Square Enix)

Bagi kamu para pecinta game RPG tentu sudah tidak asing lagi dengan Final Fantasy VII yang amat populer. Square Enix rilis Final Fantasy VII Remake yang tentunya jauh lebih seru dibanding versi klasik.

Terlebih dengan tampilan grafis yang lebih menawan dan berbagai perbaikan fitur gameplay yang seru. Game PS5 RPG terbaru ini memang hanya bisa dimainkan oleh satu orang layaknya seri Final Fantasy lainnya.

Tapi tetap keseruan gameplay Final Fantasy VII yang melegenda membuat banyak orang penasaran dan ketagihan.

6. Demon's Souls

Game Demon's Souls. (PlayStation)
Game Demon's Souls. (PlayStation)

Demon's Souls merupakan hasil kerja sama dua perusahaan game terbesar di dunia, yaitu Bluepoints Game dan SIE Japan Studio. Game ini pernah muncul pada konsol PS3 yang dikerjakan oleh FormSoftware. Kemudian dibuat kembali pada 2020 untuk PS5 dengan jalan cerita yang sama namun dengan grafis dan animasi modern.

Selain itu, terdapat juga beberapa item hingga senjata baru yang akan membantumu untuk menuntaskan beragam misi. Dalam permainannya, kamu akan menghadapi musuh-musuh yang terdiri dari monster dan raksasa yang terlihat menyeramkan. Game ini hanya dapat dimainkan oleh satu pemain dan memiliki level permainan yang sulit.

7. Disco Elysium - The Final Cut

Disco Elysium - The Final Cut.(GOG)
Disco Elysium - The Final Cut.(GOG)

Disco Elysium, berlatar di kota di mana setiap ideologi politik telah hancur. Game tidak fokus pada combat dan lebih ke adu dialog, psikologis, misteri dan politik, sebuah konsep yang berbeda dibandingkan RPG yang ada.

Versi ini menawarkan segudang konten baru mulai dari misi bertema politik baru, area baru, lebih banyak voiceline, dan beberapa tweak lain. Game dapat dimainkan pada resolusi 4K dan 60FPS di PS5.

Itulah 7 rekomendasi game RPG PS5 yang memiliki cerita seru dan memadukan kualitas grafik yang memanjakan mata. Mana yang ingin kamu coba?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait