Games

7 Rekomendasi Game RPG di Nintendo Switch, Seru dan Membawa Cerita Mendalam

Cari rekomendasi game RPG di Nintendo Switch, cek daftar ini.

Agung Pratnyawan

Shin Megami Tensei V. (Nintendo)
Shin Megami Tensei V. (Nintendo)

Hitekno.com - Bingung Game RPG di Nintendo Switch apa yang seru? Ada banyak game Nintendo Switch, namun mana yang menarik dari genre RPG? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game RPG di Nintendo Switch untuk kamu.

Nintendo Switch sekarang menjadi rumah bagi banyak game terbaik termasuk genre RPG. Game RPG (Role Playing Game) merupakan salah satu genre game terpopuler.

Rekomendasi game RPG memang banyak dimainkan di PlayStation dan PC. NAmun bukan berarti Game RPG di Nintendo Switch tidak layak dicoba. Nintendo menawarkan banyak pilihan RPG keren yang bisa membuat kamu ketagihan.

Game RPG umumnya memiliki mekanisme pengembangan karakter yang dimainkan, beriringan dengan jalannya cerita. Game RPG juga memberikan pengalaman yang berbeda dari banyak game lainnya.

Berikut rekomendasi game RPG di Nintendo Switch yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Pokemon Legends: Arceus

Pokemon Legends Arceus. (Pokemon)
Pokemon Legends Arceus. (Pokemon)

Pokemon Legends: Arceus mengajak kamu menjelajahi region Sinnoh pada masa Hisui, saat orang-orang belum begitu fasih hidup berdampingan dengan Pokémon. 

Game Nintendo Switch ini berlatar zaman feodal, protagonis yang kamu mainkan justru datang dari masa depan. Kamu terjebak secara misterius setelah jatuh dari langit.

Profesor Laventon, seorang peneliti pada zaman itu, menjadi orang pertama yang menemukanmu terbaring di tepi pantai. Profesor Laventon kemudian mengajakmu ke desa untuk bergabung dengan Survey Corps di bawah Galaxy Team, sebuah kelompok penjelajah yang membantu membuat Pokédex pertama di dunia Pokémon.

2. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3. (CD Projekt RED)
The Witcher 3. (CD Projekt RED)

Game yang pernah mendapatkan penghargaan Game of The Year ini akan membuat kamu kecanduan karena memiliki plot yang kompleks dan sangat seru untuk dimainkan.

Kamu akan memainkan karakter bernama Geralt of Rivia, seorang pemburu monster yang memiliki misi untuk mencari Ciri, anak angkatnya yang diburu oleh Wild Hunt.

3. Shin Megami Tensei V

Shin Megami Tensei V. (Nintendo)
Shin Megami Tensei V. (Nintendo)

Sejak rilis, Shin Megami Tensei V tidak diragukan lagi dan menjadi RPG terbaik tahun 2021. Tak heran jika banyak penggemar yang rela menunggu rilisan kelima di Shin Megami Tensei sejak diumumkan kembali pada tahun 2017.

Meskipun tidak fokus pada persona‘s life-sim elemen, game RPG ini memperluas cakupan cerita ke konsep yang lebih baik. Dalam Shin Megami Tensei V ini fitur-fitur juga disederhanakan membuat mekanisme game ini semakin seimbang.

Juga masih mempertahankan story ciri khas Shin Megami Tensei series. Kisah post-apocalypse dengan beberapa manusia yang selamat untuk menentukan nasib selanjutnya.

4. Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age

Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age. (Nintendo)
Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age. (Nintendo)

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age adalah sebuah game RPG yang rilis pada 27 September 2019 di Nintendo Switch. Game ini juga rilis di Nintendo 3DS, PS4, PC, Xbox One dan Stadia.

Game RPG ini menghadirkan banyak petualangan seru dan menegangkan dalam menghadapi monster-monster yang akan menguasai dunia.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age, mulai dari membantu orang-orang, menikmati fasilitas kota seperti Casino, tempat relaksasi dan masih banyak lagi.

Bagi yang suka game genre RPG, Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age akan membawa kamu ke petualangan luar biasa khas Dragon Quest.

5. Xenoblade Chronicles 2

Xenoblade Chronicles 2. (Nintendo)
Xenoblade Chronicles 2. (Nintendo)

Xenoblade Chronicles 2 bisa dibilang sebagai salah satu game RPG epic. Hadir dengan sinematik yang menarik, membuat setiap cutscenes-nya terasa begitu realist. Plot game RPG ini dimulai dengan seorang karakter utama bernama Rex.

Rex adalah seorang pemburu harta terpendam yang hidupnya diselamatkan oleh Pria misterius yang memberinya senjata jarak dekat khusus. Game RPG ini mencakup pertempur yang mengharuskan pemain mengambil keputusan yang cepat.

Pemain harus memanfaatkan kemampuan masing-masing karakter seperti ilmu sihir, penyembuhan dan kemampuan menyerang dengan senjata. Xenoblade Chronicles 2 menjadi game RPG yang layak kamu coba.

6. The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim. (Steam)
The Elder Scrolls V: Skyrim. (Steam)

Cerita The Elder Scrolls V: Skyrim berfokus pada petualangan kamu sebagai seorang pahlawan yang disebut Dragonborn. Menurut legenda bangsa Nord di Skyrim, Dragonborn merupakan pembasmi naga yang muncul untuk membebaskan dunia dari kehancuran akibat ulah naga.

Alur cerita yang dibawakan pada Skyrim tentunya akan semakin menarik bila kamu mengikuti cerita di Oblivion. Namun, jangan khawatir. Sebab, Skyrim juga menyediakan cerita yang dapat diikuti dengan baik.

Game RPG ini juga menyediakan berbagai buku dalam game yang dapat kamu baca supaya dapat menyelami ceritanya.

7. Fire Emblem Three Houses

Fire Emblem Three Houses. (Nintendo)
Fire Emblem Three Houses. (Nintendo)

Fire Emblem akhirnya hadir di Nintendo Switch dengan premis baru. Kamu akan  bermain sebagai seorang profesor di sebuah akademi dan mendidik satu dari tiga kelas, masing-masing dipimpin oleh tiga putra/putri mahkota.

Dengan latar abad pertengahan, tentu saja kamu akan terlibat banyak pertarungan dan konflik perang yang melibatkan para siswa yang kamu didik.

Game ini tetap mengandalkan tactical arena sebagai sistem pertarungannya. Tapi yang membuat game ini menarik adalah tentu saja aktivitasmu mendidik dan berinteraksi dengan para siswa ketika berada di akademi.

Ditambah dengan karakternya yang sangat menarik, kamu sadar tidak sadar jadi peduli akan pertumbuhan dan keselamatan siswamu layaknya seorang guru.

Itulah tujuh rekomendasi game RPG di Nintendo Switch. Buat kamu penggemar game RPG, jangan sampai melewatkan beberapa game Nintendo Switch di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait