7 Rekomendasi Game Gratis untuk Laptop Kentang, Seru Bikin Ketagihan

Cari game gratis yang seru dimainkan namun ramah untuk laptop kentang dengan spesifikasi rendah?

Agung Pratnyawan
Kamis, 31 Maret 2022 | 17:20 WIB
Laptop murah lancar main Valorant. (HiTekno.com)

Laptop murah lancar main Valorant. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Mencari game gratis namun ramah untuk dimainkan di PC atau laptop kendang dengan spesifikasi rendah? Cek berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game gratis untuk laptop kentang.

Game gratis untuk laptop kentang sudah banyak tersedia di beberapa platform. Bahkan banyak game PC ringan gratis untuk laptop yang bisa kamu download secara resmi. Kamu bisa mendapatkannya di platform game PC seperti Steam.

Steam adalah portal online game terbesar di dunia. Di sana kamu bisa mencari game apapun. Mulai dari game indie sampai game multiplayer dengan grafik yang berat. Kamu hanya cukup download dan mainkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game PC Ringan untuk Laptop Kentang Spek Rendah

Meski gratis, kualitas game PC ringan yang menarik dan tidak bisa dianggap remeh. Selain pilihannya lengkap, game PC yang tersedia di Steam juga mudah untuk didownload.

Tak hanya itu, ada sejumlah game PC ringan lainnya yang bisa didapatkan dari luar Steam. Seperti Epic Games Store maupun situs resminya langsung.

Berikut ini rekomendasi game gratis untuk laptop kentang yang Hitekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game RPG PS5 Maret 2022, dari Jepang hingga Barat

1. Dota 2

DOTA 2. (Valve)
DOTA 2. (Valve)

Dota 2 adalah sebuah permainan arena pertarungan online multiplayer, dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. Juga menjadi cikal bakal game MOBA yang terus berkembang.

Game PC Dota 2 hingga saat ini masih ramai dimainkan walau rilis semenjak tahun 2013. Valve selaku developer pun juga secara berkala masih sangat aktif menghadirkan update dan konten-konten baru, serta The International dengan prize pool yang menggiurkan di setiap tahunnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Horor Multiplayer, Seru Dimainkan Bersama Teman

2. Warframe

Warframe. (Steam)
Warframe. (Steam)

Warframe merupakan game shooter 3rd person yang memiliki pengaruh RPG kental. Warframe sebenarnya sebutan untuk super armor yang memiliki karakter unik. Tiap Warframe punya peran tersendiri dalam RPG seperti Tanker, DPS dan sebagainya.

Keunggulan yang ditonjolkan Warframe adalah keseruan menjadi space ninja. Fitur multiplayer di Warframe menjadikan kamu bisa team up dan menyusun strategi untuk membasmi musuh.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Action Adventure di Nintendo Switch

Meski punya grafis yang modern, game PC ringan ini tetap ramah untuk laptop kentang.

3. Brawlhalla

Battle Pass Brawlhalla. (Ubisoft)
Battle Pass Brawlhalla. (Ubisoft)

Brawlhalla adalah game di mana kamu akan bertemu hingga 8 pemain untuk bertarung dalam berbagai mode game. Untuk kamu pengguna laptop kentang, aman bisa memainkan game PC ringan ini dengan baik.

Serunya, mode game yang ditawarkan lumayan banyak, seperti Brawlball, Bombsketball, Free for All, Capture the Flag, dan Kung-Foot. Ada juga mode training untuk gamers yang ingin melatih kombo dan gameplay strateginya.

4. Doki Doki Literature Club!

Doki Doki Literature Club. (Steam)
Doki Doki Literature Club. (Steam)

Doki Doki Literature Club bercerita layaknya sebuah kehidupan remaja sekolah atas yang penuh kisah romantis dan menggemaskan di sebuah klub sastra. Semakin berkembangnya cerita, game ini akan semakin gelap dan mengguncang emosi pemain.

Game PC horor ini dibuat agar pemain bisa ikut berinteraksi di dalamnya. Doki Doki Literature Club ini memberikan gambaran cerita tentang pengaruh masalah psikologis dan dampak fatalnya pada seseorang.

5. Valorant

Game PC Valorant. (Riot Games)
Game PC Valorant. (Riot Games)

Riot Games meluncurkan Valorant yang mendapatkan respon positif dari gamer terutama penggemar genre shooting. Game PC untuk laptop kentang ini hadir memberikan nuansa baru di tengah jenuhnya game shooting multiplayer.

Valorant hadir sebagai game gratis yang menggabungkan permainan ala Overwatch dan Counter Strike. Mengusung shooting penuh aksi, dengan beragam hero yang terus diperbarui daftarnya.

Kamu bisa mendapatkan game PC Valorant ini secara langsung di situs resminya, bisa juga melalui Epic Games Store.

6. Team Fortress 2

Team Fortress 2. (Kotaku)
Team Fortress 2. (Kotaku)

Game legendaris milik Valve sendiri ini sebenarnya sudah dirilis mulai tahun 2007. Namun, hingga sekarang game ini masih mendapatkan update berkala dari Valve, dan selalu penuh dengan pemain.

Untuk game FPS, Team Fortress terasa casual dan fun. Team Fortress 2 adalah permainan multiplayer first-person shooter. Kamu akan bergabung dengan tim RED atau BLU. Kemudian, pilihlah salah satu dari sembilan kelas karakter.

Pasalnya, game Steam gratis ini memiliki banyak pilihan mode permainan. Setiap mode memiliki tujuan yang berbeda. Namun, hal yang pasti adalah tim RED akan melawan tim BLU.

7. Paladins

Paladins. (Steam)
Paladins. (Steam)

Game FPS garapan Hi-Rez Studios ini menyajikan 49 hero berbeda sehingga permainanmu tidak akan terasa membosankan. Paladins membagi pemain menjadi dua tim yang masing-masing beranggotakan lima orang.

Setiap pemain bisa memilih champion yang memiliki senjata, keterampilan, dan gaya bertarung yang unik.  Terdapat empat mode game yang bisa dipilih, yakni Siege, Onslaught, Team Deathmatch, dan Ranked.

Dengan tampilannya yang sangat menarik, game multiplayer ini wajib dicoba! Selain itu, Paladins juga dianggap sebagai inspirasi dan cikal bakal Valorant juga Overwatch.

Itulah 7 rekomendasi game gratis untuk laptop kentang yang bisa kamu coba mainkan. Kamu juga bisa mengajak teman dan keluarga untuk bermain bersama. Selamat bermain.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB
Tampilkan lebih banyak