Games

Meski Masuk Playoffs MPL S9, Pemain Aura Fire Ini Mengaku Tidak Puas

Aura High ingin bertemu EVOS Legends di Playoffs MPL Season 9.

Rezza Dwi Rachmanta

Aura High, pro player Mobile Legends dari Aura Fire. (HiTekno.com)
Aura High, pro player Mobile Legends dari Aura Fire. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Setelah menjuarai Piala Presiden Esports 2021, Aura Fire menjadi tim yang tak bisa dianggap remeh di musim ini. Meski sudah masuk Playoffs MPL Season 9, salah satu pemain Aura Fire, High, mengaku tidak puas.

Jungler yang memopulerkan hero Karina build Tank tersebut menjelaskan bahwa dirinya merasakan dua hal sekaligus. Ia merasa antara puas dan tidak puas saat berjuang selama delapan pekan ke belakang.

"Puas nggak puas sih. Puasnya udah lakuin yang terbaik. Nggak puasnya ya, nggak dapat Upper Bracket," kata Aura High dalam sesi wawancara di Week 8.

Perlu diketahui, Regular Season atau Musim Reguler berlangsung selama delapan pekan. Enam tim teratas bakal memiliki tiket untuk bertanding ke fase Playoffs.

Dua tim terbawah (peringkat 7 dan 8) akan tereliminasi dan tidak bisa bertanding ke babak Playoffs. Peringkat pertama dan kedua di akhir Regular Season secara otomatis akan masuk ke Upper Bracket.

Aura Fire High. (MPL Indonesia)
Aura Fire High. (MPL Indonesia)

Dua tim yang masuk ke babak Playoffs Upper Bracket adalah RRQ Hoshi dan ONIC Esports. Keempat tim lain seperti Aura Fire, EVOS Legends, Alter Ego dan Bigetron Alpha harus berjuang di babak play-ins. Mereka akan bertarung untuk menentukan dua tim terbaik yang akhirnya melangkah ke Upper Bracket.

Pada Week 7 lalu, Aura Fire memiliki kesempatan 50 persen untuk menembus Upper Bracket. Sayang, hasil di Week 8 yang kurang maksimal membuat Aura Fire tak memiliki tiket ke Upper Bracket.

Aura Fire kalah 0 vs 2 melawan Alter Ego dan menang 2 vs 0 saat bertemu Rebellion. Jika tim Naga Api mencetak satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan, ONIC justru menyapu dua kemenangan sekaligus.

Sanz dkk berhasil menang 2 vs 0 dan 2 vs 1 saat melawan Geek Fam serta Alter Ego. Hasil tersebut membuat Aura Fire gagal memperoleh tiket langsung ke Upper Bracket.

Aura Fire High. (YouTube/ MPL Indonesia)
Aura Fire High. (YouTube/ MPL Indonesia)

Cukup menarik, High mengaku bahwa ia tertarik melawan EVOS di Playoffs. "EVOS untuk lawan pertama. Yakin, kita yakin menang," ucap High.

Meski begitu, keinginan menghadapi EVOS sebagai lawan pertama tak terwujud. Berdasarkan bracket yang dibagikan oleh MPL, Aura Fire bakal menjumpai Bigetron sebagai lawan pertama di Playoffs. Di lain pihak, EVOS Legends bakal menghadapi Alter Ego.

Tim eSports Mobile Legends yang kalah dari play-ins ini bakal tereliminasi dan angkat koper. Melihat patch yang digulirkan Moonton baru-baru ini, Aura Fire menjadi salah satu tim yang diunggulkan di babak Playoffs MPL Season 9.

Berita Terkait