Games

Naik Lebih dari 2 Kali Lipat! Segini Hadiah M3 World Championship

Hadiah M3 World Championship meningkat signifikan dibandingkan kompetisi M1 dan M2 sebelumnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Hadiah M3 World Championship meningkat pesat. Ilustrasi: piala M2 World Championship. (Istimewa)
Hadiah M3 World Championship meningkat pesat. Ilustrasi: piala M2 World Championship. (Istimewa)

Hitekno.com - Moonton telah resmi mengumumkan prize pool atau hadiah M3 World Championship. Jika dibandingkan dengan kompetisi sebelumnya, hadiah M3 naik lebih dari dua kali lipat.

Besaran prize pool ini diumumkan melalui akun Instagram resmi Mobile Legends (@mobilelegendsgame). "Dibandingkan dengan Kejuaraan M1 dan M2 sebelumnya, kumpulan hadiah M3 tahun ini Boosted (Ditingkatkan)!" tulis keterangan dari akun @mobilelegendsgame.

Moonton turut mengunggah ilustrasi perbandingan hadiah antara M1, M2 dan M3. M1 World Championship memiliki prize pool sekitar 250 ribu dolar AS atau Rp 3,6 miliar.

Sementara M2 World Championship yang digelar pada Januari 2021 menawarkan total hadiah sebesar 300 ribu dolar AS atau Rp 4,3 miliar.

Naik lebih dari dua kali lipat, hadiah M3 World Championship menjadi 800 ribu dolar AS atau Rp 11,4 miliar. Sebagai informasi, total hadiah dari M2 kemarin sempat mendapatkan kritik dari penggemar dan bahkan beberapa pro player.

Prize pool atau hadiah M3 World Championship meningkat signifikan. (Instagram/ mobilelegendsgame)
Prize pool atau hadiah M3 World Championship meningkat signifikan. (Instagram/ mobilelegendsgame)

Mereka saat itu menganggap bahwa hadiah kompetisi eSports tingkat dunia Mobile Legends masih terlalu sedikit dibandingkan turnamen lain.

Moonton rupanya mengabulkan keinginan penggemar sehingga menaikkan prize pool M3 World Championship secara signifikan.

Jika masih ingat, EVOS Legends berhasil menjuarai M1 World Championship pada November 2019. Mereka merengkuh piala bergengsi tersebut setelah menang tipis 4 vs 3 atas tim eSports perwakilan Indonesia lainnya, RRQ Hoshi.

Pada kompetisi selanjutnya, perwakilan Indonesia yaitu RRQ dan Alter Ego belum mampu menjuarai M2 World Championship. Juara M2 diraih oleh tim unggulan Filipina, Bren Esports.

Piala bergengsi M2 berhasil mereka raih setelah mengandaskan Burmese Ghouls dengan skor 4 vs 3. Sebelumnya, Alter Ego bertemu Bren Esports di Lower Bracket.

Piala M2 World Championship. (Istimewa)
Piala M2 World Championship. (Istimewa)

Kurang mengenakkan, Bren Esports membuat Alter Ego angkat koper dari M2 setelah mereka mengalahkannya dengan skor 2 vs 1 pada pertandingan B03 (Best of Three).

Setelah mengirim Alter Ego pulang, Bren Esports bertemu dengan perwakilan Indonesia lainnya, yaitu RRQ Hoshi. Bernasib sama, RRQ Hoshi harus mengakui keunggulan Bren Esports dengan skor 1 vs 3 pada pertandingan Bo5 (Best of Five) di Final Lower Bracket.

Mengingat hadiah M3 World Championship sudah meningkat pesat, turnamen ini diharapkan berjalan lebih meriah dibandingkan M2.

Perebutan ke Grand Final MPL Season 8 diprediksi semakin sengit mengingat para tim akan memperebutkan dua tiket ke M3. Moonton beberapa waktu lalu telah membocorkan bahwa M3 World Championship bakal digelar pada Desember 2021.

Berita Terkait