Games

Update Anyar, Popularitas Hero MLBB Ini Diprediksi Semakin Meningkat

Deretan hero ini menawarkan damage pedih setelah memperoleh Buff dari Moonton.

Rezza Dwi Rachmanta

Skin Grand Collection Aldous. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Skin Grand Collection Aldous. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - Update anyar telah datang ke Mobile Legends pada akhir Agustus lalu. Popularitas deretan hero ini diprediksi bakal naik mengingat skill-nya bertambah pedih.

Patch Note 1.6.10 memberikan Buff, Nerf, dan penyesuaian pada beberapa hero tertentu. Popularitas sebagian hero akan naik namun popularitas deretan hero lain diprediksi dapat turun.

Moonton telah memberikan Nerf kepada beberapa hero OP sehingga hero tersebut tak akan sesakit biasanya. Deretan hero OP yang terkena Nerf adalah X-Borg, Balmond, Harley, dan Saber.

Sebagai informasi, mereka merupakan hero-hero yang masuk dalam lima besar Top Ban berdasarkan statistik di situs resmi Mobile Legends.

Popularitas keempat hero tersebut diprediksi dapat menurun ke depannya. Moonton juga memberikan penyesuaian untuk hero Aldous. Fighter yang terkenal dengan damage pedih saat stack-nya maksimal di late-game ini diyakini akan semakin sakit.

Aldous. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Aldous. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Moonton mengoptimalkan skill satunya sehingga Aldous dapat memperoleh stack dan menyerang target dengan lebih mudah.

Kemampuan dalam mengumpulkan stack dengan lebih mudah membuat popularitas hero Fighter tersebut akan meningkat ke depannya. Aldous baru saja memperoleh skin Grand Collection sehingga damage yang dinaikkan juga bisa dimaklumi.

Berdasarkan statistik, lima hero dengan popularitas tinggi di Mobile Legends (data hingga 2 September) adalah Balmond (4.29 persen), Tigreal (3,97 persen), Zilong (3,29 persen), Layla (3,29 persen), dan Nana (2,99 persen).

Hero yang mulai merangsek serta naik popularitasnya adalah Aldous, Granger, dan Chang'e. Moonton turut memberikan Buff pada dua hero Mage seperti Pharsa dan Valir.

Skin hero Granger Doomsday Terminator. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Skin hero Granger Doomsday Terminator. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Skill pasif Pharsa memperoleh Buff sehingga Bonus Magic Power-nya bertambah tinggi dari 80 persen ke 100 persen. Sementara itu Moonton juga membuat Cooldown skill dua Pharsa semakin cepat (dari 6,5 ke 5 detik).

Valir mendapatkan Buff di mana ia kini dapat membersihkan lane dengan cepat. Selain itu, mengeliminasi minion dan creep menggunakan skill satu juga akan memberikan satu Charge pada Valir. Popularitas deretan hero yang memperoleh Buff di atas diprediksi bakal meningkat dalam beberapa pekan mendatang.

Berita Terkait