Games

Semakin Sengit, RRQ vs EVOS Ciptakan Rekor Penonton di MPL Indonesia

Laga panas RRQ vs EVOS berhasil mencetak jumlah rekor Peak View terbaru.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo MPL Season 8. (MPL Indonesia)
Logo MPL Season 8. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Laga RRQ vs EVOS atau sering disebut El Clasico pada Sabtu (28/08/2021) lalu menghasilkan rekor anyar di MPL Indonesia. Akun resmi Instagram MPL Indonesia mengumumkan bahwa laga tersebut mencetak rekor baru di pro scene Mobile Legends.

Data yang bersumber dari Esports Charts ini mengungkapkan bahwa pertandingan sengit antara RRQ vs EVOS di Week 3 Day 2 telah mencetak lebih dari 1,72 juta Peak View.

Jumlah tersebut lebih baik jika dibandingkan El Clasico di MPL Season 7 yang meraih 1,47 Peak View. Dilihat dari statistik, jumlah penonton semakin meningkat sejak MPL Season 4.

Dari jumlahnya yang sekitar 200 ribu Peak View di MPL Season 4, angka kemudian memuncak di 1,7 juta Peak View pada minggu ketiga MPL Season 8.

"Rekor baru tercipta saat momen El Clasico di era baru MPL ID S8! Lebih dari 1.721.912 juta penonton aktif tercatat pada El Clasico antara RRQ melawan EVOS di hari kedua minggu ketiga MPL ID S8!" tulis keterangan di akun resmi Instagram MPL Indonesia (@mpl.id.official).

El Clasico RRQ vs EVOS menembus jumlah rekor penonton di MPL Indonesia. (Instagram/ mpl.id.official)
El Clasico RRQ vs EVOS menembus jumlah rekor penonton di MPL Indonesia. (Instagram/ mpl.id.official)

Sebagai informasi, laga El Clasico Sabtu lalu dimenangkan oleh RRQ dengan skor 2 vs 0. Meski awalnya unggul jumlah Turret, EVOS harus menyerah kepada RRQ karena kalah saat late-game.

RRQ merebut kemenangan game pertama dengan skor 27 vs 13 di menit ke-21. Pada game kedua, permainan berlangsung lebih singkat mengingat RRQ Hoshi hanya butuh 12 menit saja untuk menghempaskan EVOS Legends.

Sang Raja memenangkan game kedua dengan skor 20 vs 15 di menit ke-12. Kekalahan ini nampak cukup menyesakkan bagi EVOS mengingat sebenarnya mereka sempat unggul di early-game hingga menit kesembilan.

Statistis RRQ vs EVOS dari MPL Season 4 hingga MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)
Statistis RRQ vs EVOS dari MPL Season 4 hingga MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

Saat itu, EVOS bahkan memimpin jumlah kill 15 vs 10 berkat permainan kompak mereka. Namun, keadaan mulai berbalik saat memasuki menit 10 ke atas.

RRQ yang menang war langsung mengamankan Lord pertama. Serangan dengan Lord pertama berhasil menumbangkan EVOS di menit ke-12. Langkah positif RRQ masih berlanjut mengingat mereka turut menghempaskan Geek Fam di hari Minggu.

Hasil pertandingan pada minggu ketiga di atas membuat RRQ merangsek di peringkat kedua dan EVOS merosot sehingga menghuni posisi keempat klasemen sementara MPL Season 8. Cukup menarik menantikan El Clasico selanjutnya pada minggu kedelapan mendatang, apakah jumlah penonton puncaknya dapat bertambah atau mencetak rekor lagi?

Berita Terkait