Games

Sengitnya Grand Final DoJo Cup 2019 Chapter Mobile Legends, Ini Juaranya

Grand Final DoJo Cup 2019 berhasil menghadirkan tim-tim tangguh dari Jateng dan DIY!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

LZR 666  berhasil menjadi juara 1 DoJo Cup Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
LZR 666 berhasil menjadi juara 1 DoJo Cup Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Hitekno.com - Sebagai bagian dari Digital Exhibition 2019, Grand Final DoJo Cup 2019 Chapter Mobile Legends juga resmi dimulai pada Jumat (10/05/2019) di Atrium Plaza Ambarukmo, Yogyakarta.

Grand Final DoJo Cup 2019 ini mempertemukan para jawara dari ketiga games yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Gelaran ini merupakan acara puncak usai melakukan kualifikasi ketiga games tersebut di Kota Yogyakarta, Purwokerto, Tegal, Solo, dan Semarang dengan total peserta sebanyak 230 team Mobile Legends, 250 team PUBG Mobile, dan 260 team Free Fire.

Sama seperti gelaran sebelumnya, animo peserta yang ikut dalam Grand Final DoJo Cup 2019 ini masih begitu tinggi.

Acara ini juga menghadirkan influencer sekaligus cosplayer yang mempunyai follower lebih dari 200 ribu di Instagram yaitu KameAam.

Dojo Cup menghadirkan KameAam selaku influencer dan cosplayer. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Dojo Cup menghadirkan KameAam selaku influencer dan cosplayer. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Sebelum acara final, terdapat sesi sharing bersama KameAam mengenai bagaimana dia tertarik pada dunia cosplayer dan juga gamer.

Total ada 16 tim yang bertanding dalam Grand Final DoJo Cup 2019. Dimulai sejak siang pada hari Jumat (11/05/2019), pertandingan sengit ini menyisahkan empat tim Mobile Legends yang melaju ke babak grand final 4 besar.

Empat tim tersebut antara lain, Radiance, LZR 666 (Liger Zero 666), Team LOV, dan Els_GG (freeplayer).

Setelah mengalahkan Radiance dan Els_GG, LZR 666 dan LOV berhak maju ke babak final untuk memperebutkan juara 1 dan juara 2.

Radiance berhasil menjadi juara 3 DoJo Cup Mobile Legends Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Radiance berhasil menjadi juara 3 DoJo Cup Mobile Legends Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Juara 3 diperebutkan oleh tim Radiance dan Els_GG. Berlangsung sengit, tim Radiance berhasil mendapat juara 3 setelah unggul 2 vs 1 dengan sistem BO3.

Perebutan juara 1 juga menggunakan sistem BO3 sehingga tim membutuhkan 2 kemenangan untuk menjadi juara. Pada gameplay pertama, LZR 666 cukup agresif di menit awal.

Hero Leomord dan Lunox bermain cukup baik sehingga pada menit 8, LZR 666 dapat memimpin jumlah kill menjadi 22 vs 11.

Akhirnya pada menit 12, LZR dengan cepat mengakhiri pertandingan dengan skor 28 vs 13 sekaligus menghancurkan Inhibitor milik LOV.

Gameplay kedua berlangsung cukup sengit. Tertinggal 3 kill di menit awal, LOV berhasil comeback pada menit ke 6 sehingga skor kill LZR 666 vs LOV menjadi 7 vs 8.

Hellcurt milik LOV bermain sangat baik sehingga menit 9, LOV berbalik memimpin denngan skor kill 8 vs 12.

LZR 666 vs LOV saat bertanding di final DoJo Cup. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
LZR 666 vs LOV saat bertanding di final DoJo Cup. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Turret sisi tengah yang habis milik LZR 666 berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh LOV. Serangan habis-habisan di sisi tengah membuat LOV memenangkan gameplay kedua.

Gameplay ketiga, permainan juga berlangsung cukup sengit. Menit 4 terjadi war sehingga LZR langsung memimpin dengan skor kill 5 vs 3.

Pada menit 6, Harith milik LOV mendapatkan Maniac sehingga LOV berbalik unggul dengan skorl kill 7 vs 10.

Mendapatkan momentum di menit 8, LZR 666 berhasil melakukan wipe-out dan salah satu heronya, Thamuz, juga mendapatkan triple kill sehingga skor kill menjadi 12 vs 13.

Menit 10 terjadi war di sisi Lord sehingga skor menjadi 19 vs 15 untuk keunggulan LZR 666. Hero Gusion milik LZR 666 berhasil mencuri Lord dan menggunakannya untuk menyerang di sisi tengah.

Tim LOV berhasil menjadi juara 2 DoJo Cup Mobile Legends Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Tim LOV berhasil menjadi juara 2 DoJo Cup Mobile Legends Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Sayangnya, serangan menggunakan Lord justru menjadi titik balik LOV. Bermain sangat baik, Hero Harith milik LOV membantu meratakan semua hero LZR 666 di sisi tengah sehingga skor kill menjadi 22 vs 20.

Memasuki menit 16, kombinasi hero Gusion dan Hellcurt mampu menekan pertahanan sehingga skor kill menjadi 27 vs 21. Serangan terus menerus membuat Inhibitor LOV akhirnya hancur sehingga LZR 666 otomatis menjadi juara 1.

Rangga, perwakilan LZR 666 mengaku bahwa kemenangan timnya didapat karena mereka memanfaatkan momentum.

LZR 666 berhasil menjadi juara 1. (HiTekno/ Rezza Rachamanta)
LZR 666 berhasil menjadi juara 1. (HiTekno/ Rezza Rachamanta)

 

''Kita main aman mas, curi Turret satu demi satu, sekiranya war menang yang dipaksa war, kalau sekiranya kita menang gold ya langsung war aja mas,'' kata Rangga kepada tim HiTekno.

Tim LZR 666 akhirnya menjadi juara DoJo Cup 2019 chapter Mobile Legends, sementara tim LOV berhasil menjadi juara 2 dan tim Radiance meraih juara 3.

Itulah tadi persaingan sengit dan meriahnya DoJo Cup 2019 chapter Mobile Legends, selamat kepada para juara ya!

Berita Terkait