Games

Diusir dari China, Monster Hunter World Malah Jadi Game Terlaris Capcom

Monster Hunter World jadi game Capcom terlaris sepanjang masa.

Agung Pratnyawan

Monster Hunter World. (Capcom)
Monster Hunter World. (Capcom)

Hitekno.com - Monster Hunter World memang menarik perhatian banyak gamer belakangan. Namun sayangnya game besutan Capcom ini diusir dari China.

Pemerintah China memang dikenal kejam dan ketat dalam mengizinkan produk asing masuk ke negara mereka. Bahkan Capcom telah menggandeng Tencent tetap ditolak.

Sebagai informasi, Tencent perusahaan China yang telah menjadi raksasa di industri game internasional. Namun tetap saja, Monster Hunter World ditolak pemerintah China.

Walau begitu, data terbaru mengungkap kalau Monster Hunter World telah menjadi game terlaris Capcom sepanjang masa. Hal ini terungkap dari laporan keuangan terbaru Capcom.

Dalam laporan keuangan Capcom, terungkap kalau game Monster Hunter World telah terjual hingga 12 juta copy ke berbagai platform.

Monster Hunter World
Monster Hunter World

 

Angka ini melampaui dua game baru Capcom yang laris manis. Yaitu Resident Evil 2 Remake yang terjual 4 juta copy dan Devil May Cry 5 yang terjual 2 juta copy.

Angka penjualan Monster Hunter World yang fantastis ini tidak lain berkat aksi tebus dosa Capcom akan fans fanatik franchise ini.

Seperti diketahui, Monster Hunter sempat terperangkap dalam platform tertentu saja. Baru pada Monster Hunter World, Capcom menghadirkannya secara multi platform.

Karena itulah Monster Hunter World mendapatkan sambutan positif dari para fans. Tak hanya itu, kualitas game ini juga banyak diapresiasi gamer.

Monster Hunter World Iceborn. (Capcom)
Monster Hunter World Iceborn. (Capcom)

 

Terlepas kesuksesan ini, Capcom sendiri sedang menyiapkan expansion pack Iceborne untuk Monster Hunter World yang akan dirilis pada 2019 ini.

Selain itu, Capcom juga menyiapkan event khusus untuk Monster Hunter World yang mulai digelar pada 9 Mei 2019 kemarin.

Kamu sendiri apakah termasuk pemain Monster Hunter World ini? Atau ada game Capcom lainnya yang lebih menarik dari Monster Hunter World ini?

Berita Terkait