Internet

Telkomsel Resmi Buka Gelaran Digital Exhibition 2019 di Yogyakarta

Gelaran Digital Exhibition 2019 yang digelar di Atrium Plaza Ambarukmo, Yogyakarta ini juga diadakan Grand Final DoJo Cup 2019.

Angga Roni Priambodo | Amelia Prisilia

Digital Exhibition 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Digital Exhibition 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Pada Jumat (10/5/2019), Telkomsel resmi membuka gelaran Digital Exhibition 2019 di Atrium Plaza Ambarukmo Yogyakarta. Event ini digelar sejak 10 Mei 2019 hingga 12 Mei 2019 mendatang.

Digital Exhibition 2019 ini digelar sebagai bentuk keseriusan Telkomsel membangun ekonomi digital yang digandrungi oleh milenial. Untuk tujuannya ini, Telkomsel memfokuskan diri dalam bidang game, musik, dan video.

Tiga aspek di atas sengaja diangkat oleh Telkomsel mengingat target pasar perusahaan ini adalah milenial.

Ditemui tim HiTekno.com, General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus B Ariyanto menyampaikan alasannya memilih Yogyakarta sebagai kota tempat diselenggarakannya Digital Exhibition 2019.

Digital Exhibition 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Digital Exhibition 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Menurutnya, tingkat awareness di Kota Yogyakarta adalah yang paling tinggi untuk perkembangan ekonomi digital.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa saat ini ekonomi digital dan layanan digital merupakan masa depan dari Telkomsel selaku market leader industri telekomunikasi di Indonesia.

''Selain di Jogja, kami juga berencana untuk menggelar acara yang serupa di kota lain. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk membentuk digital ecosystem di Indonesia agar Telkomsel tetap menjadi market leader..'' ujar Heribertus B Ariyanto.

Bersamaan dengan event ini, Telkomsel juga memperkenalkan beberapa produk digital berupa aplikasi yang mendukung aktivitas game, video, dan musik untuk para milenial.

Digital Exhibition 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Digital Exhibition 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Deretan aplikasi yang coba diperkenalkan Telkomsel dalam gelaran Digital Exhibition 2019 antara lain, Dunia Games, Max Stream, hingga Langit Musik.

Dalam gelaran Digital Exhibition 2019 yang digelar di Atrium Plaza Ambarukmo, Yogyakarta ini juga diadakan Grand Final DoJo Cup 2019 untuk game Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Gelaran Grand Final DoJo Cup 2019 ini merupakan puncak usai melakukan kualifikasi ketiga games tersebut di Kota Yogyakarta, Purwokerto, Tegal, Solo, dan Semarang dengan total peserta sebanyak 230 team Mobile Legends, 250 team PUBG Mobile, dan 260 team Free Fire.

Di akhir acara Digital Exhibition 2019 ini, pihak Telkomsel melakukan penyerahan donasi kepada Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Yogyakarta.

Berita Terkait