Games

Game Retro Buatan Indonesia, Retrograde Arena Rilis Demo

Retrograde Arena merupakan game multiplayer yang sangat kompetitif buatan Freemergency Studio

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Retrograde Arena. (Indiegogo)
Retrograde Arena. (Indiegogo)

Hitekno.com - Freemergency Studio, developer game asal Indonesia belum lama ini merilis game dengan tema retro buatannya yang bernama Retrograde Arena.

Retrograde Arena merupakan game multiplayer yang sangat kompetitif. Freemergency Studio mengklaim game buatannya ini memiliki cita rasa retro yang kental dan tampilan antar muka yang super keren.

Saat memainkan game bertema action indie ini, gamer yang muncul dalam bentuk tank dapat menggunakan senjata untuk menghabisi lawan hingga akhirnya tewas.

Permainan buatan Freemergency Studio ini disebut-sebut menggunakan sistem physics. Pasalnya, saat gamer membuat tembakan, peluru akan memantul di sekitar objek dan pemain lain.

Gamer perlu melakukan berbagai manuver dan strategi terbaik untuk bisa cepat menyelesaikan permainan.

Retrograde Arena. (Steam)
Retrograde Arena. (Steam)

 

Tujuan akhir permainan ini adalah menemukan satu juara yang mampu bertahan hingga akhir usai membunuh dan mengalahkan pemain lainnya.

Pemain terakhir yang berhasil mengalahkan peserta lainnya ini harus melakukan permainan berikutnya dengan melawan 8 pemain lainnya dalam pertandingan yang lebih menantang.

Retrograde Arena ini bisa dimainkan secara online dan offline. Untuk dapat dimainkan secara multiplayer dengan menggunakan PC, kamu dan rekanmu perlu memakai kabel LAN atau internet untuk terus terhubung.

Setiap PC nantinya sudah mendukung 4 gamer yang nantinya dapat bergabung dengan pertandingan secara online. Pertandingan online ini nantinya akan mempertemukan total 6 gamer.

Retrograde Arena. (Steam)
Retrograde Arena. (Steam)

 

Untuk bisa dimainkan di PC, Retrograde Arena menyarankan gamer untuk menggunakan sistem operasi Windows 10 dengan prosesor Intel Pentium G4560 yang sudah menyediakan memori RAM 4 GB.

Dilansir dari Steam, untuk memainkan game ini cukup dengan GPU Intel HD 4600 saja. Namun untuk lebih maksimal dalam menampikal grafis terbaiknya, disarankan memakai Nvidia GTX 1050.

Mengenai jaringan, saran yang diberikan adalah menggunakan broadband internet connection.

Retrograde Arena menurut rencana akan diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun 2019 ini. Untuk saat ini Freemergency Studio baru menyediakan demo game ini via Steam.

Sayangnya, sistem demo Retrograde Arena ini masih belum mendukung multiplayer. Jadi, nantikan hingga game ini resmi rilis ya.

Berita Terkait