Sektor Pertanian Surplus, Negara Ini Siap Atasi Masalah Kelaparan Global

Negara ini akan memasok bahan makanan ke tempat yang membutuhkan.

Cesar Uji Tawakal
Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:54 WIB
Ilustrasi makanan di resepsi pernikahan. (Pixabay)

Ilustrasi makanan di resepsi pernikahan. (Pixabay)

Hitekno.com - Rusia sangat ingin membantu dalam mengatasi krisis pangan global, kata Presiden Vladimir Putin dalam pesan video yang diterbitkan di situs web Kremlin seperti dilansir dari Russia Today.

"Kami sepenuhnya menyediakan pasar domestik dengan produk-produk dasar yang dibutuhkan masyarakat, kami berhasil menyelesaikan masalah ketahanan pangan dan, terlebih lagi, kami meningkatkan peluang ekspor. Kami siap memberikan kontribusi kami sendiri untuk mengatasi masalah pangan global dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada negara-negara termiskin dan berkembang," kata presiden.

Baca Juga: - Viral Balita Keluar dari Bawah Pagar, Endingnya Bikin Netizen Lega - TKDN Sampai 40 Persen Lebih, Xiaomi Hadirkan Redmi A1 yang Bikin Penasaran - India akan Luncurkan Duit Digital E-Rupee, Hemat Ongkos Penerbitan Uang

Putin mencatat bahwa industri pertanian adalah salah satu sektor utama ekonomi Rusia, yang menurutnya tahun demi tahun menunjukkan hasil yang meyakinkan dan layak.

Dia menambahkan, panen gabah tahun ini diperkirakan akan memecahkan rekor, sekitar 150 juta ton, termasuk 100 juta ton gandum.

Presiden juga mengatakan bahwa karena sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap negara itu, produsen pertanian menghadapi tantangan baru, tetapi masalah ini akan diatasi begitu Rusia mencapai kedaulatan teknologi di sektor pertanian.

"Bekerja dalam kondisi tekanan sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya menimbulkan tantangan baru bagi kompleks agroindustri. Kami akan menyelesaikannya bersama-sama, dengan dukungan negara, dan menggunakan batasan untuk pembangunan kami sendiri. Kita perlu meningkatkan tingkat kedaulatan teknologi, yang berarti meningkatkan kemampuan kami dalam pemuliaan, genetika, produksi benih; merangsang transisi ke peralatan dan mesin domestik modern; menciptakan kondisi untuk arus masuk investasi lebih lanjut," katanya.

Putin telah berulang kali menuduh negara-negara Barat mengambil alih biji-bijian yang diekspor dari Ukraina di bawah kesepakatan yang dicapai awal tahun ini, alih-alih mengizinkannya dikirim ke negara-negara berkembang.

Akhir bulan lalu, ia memperingatkan bahwa situasi tersebut dapat memicu krisis pangan global, menunjukkan bahwa dari 203 kapal yang meninggalkan pelabuhan Ukraina pada 23 September, hanya empat yang pergi ke negara-negara termiskin.

Rusia siap untuk meningkatkan ekspor biji-bijian hingga 30 juta ton pada paruh kedua tahun 2022, demikian menurut Menteri Pertanian Dmitry Patrushev, yang merupakan "volume yang kami janjikan dalam kerangka perjanjian kami dengan PBB untuk menyelesaikan masalah kelaparan dunia."

Namun, untuk melakukannya, Moskow membutuhkan PBB untuk membantu mencabut pembatasan Barat yang, meskipun tidak menargetkan ekspor biji-bijian Rusia secara langsung, menimbulkan masalah bagi pengiriman Rusia.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

Berita Terkait

TERKINI

Satelit Starlink telah menimbulkan bahaya bagi pesawat ruang angkasa lain yang mengorbit serta orang-orang di darat, kok bisa?
sains | 18:39 WIB
Mineral ini belum bisa diklasifikasikan jenisnya, belum pernah ada di alam?
sains | 18:16 WIB
Biar makin tahu, simak sederet fakta unik terkait pembelahan sel, kali aja butuh contekan ujian.
sains | 11:13 WIB
Gempa ini juga terasa sampai Yogyakarta.
sains | 20:44 WIB
BMKG sering menampilkan skala MMI pada peringatan saat gempa terjadi.
sains | 18:27 WIB
Ada tujuh fasilitas nuklir di Cianjur yang dipastikan dalam kondisi aman saat ini.
sains | 11:13 WIB
Traktor tersebut dapat mengumpulkan dan menganalisis data tanaman setiap hari dan dapat memproses data dari alat saat ini dan generasi berikutnya yang dilengkapi dengan sensor dan pencitraan
sains | 21:01 WIB
Fosil ini diduga merupakan spesies lain yang berhubungan dengan Tyrannosaurus rex.
sains | 20:36 WIB
Angkatan Luar Angkasa Amerika Serikat sedang merancang sistem peringatan dini serangan, tapi bukan untuk mewaspadai alien. Lantas siapa yang diwaspadai?
sains | 20:26 WIB
Banyak hujan meteor yang akan meramaikan Desember 2022, juga ada beberapa fenomena langit lainnya.
sains | 09:47 WIB
Ilmuwan temukan cara untuk memprediksi stroke dan serangan jantung, AI dan sinar X jadi solusi.
sains | 00:21 WIB
Virus zombie yang selama ini terperangkap ini ditemukan oleh para ilmuwan di lapisan tanah yang membeku atau permafrost yang terdapa di Siberia, Rusia.
sains | 13:54 WIB
Canggih, Honda dan sejumlah pabrikan mobil lain mulai kembangkan kendaraan dengan jenis bahan bakar baru.
sains | 13:52 WIB
Gunung terbesar ini meletus akhir pekan lalu (27/11/2022). Berikut fakta uniknya.
sains | 20:23 WIB
BMKG menjelaskan kalau angin laut telah mendorong ikan kecil tersebut mengikuti arus hingga terdampar di pesisir pantai.
sains | 14:25 WIB
Perusahaan pertambangan Afrika Selatan, memperoleh kendali atas Keliber, produsen bahan kimia baterai Finlandia, dengan mengakuisisi sekitar 55% sahamnya
sains | 20:53 WIB
Collider ini membantu para ilmuwan untuk menemukan keberadaan partikel elementer Boson Higgs.
sains | 20:10 WIB
Selama ini peternakan dituding sebagai salah satu sumber polusi, khususnya peternakan sapi.
sains | 17:44 WIB
Tampilkan lebih banyak