Sains

3 Fakta yang Salah Mengenai Kerajaan Inggris, Diana Tidak Pernah Dianggap Sebagai Putri?

Setidaknya berikut 3 fakta yang salah tentang kerajaan Inggris yang hingga kini masih sering dipercaya.

Amelia Prisilia

Ratu Elizabeth II. (Instagram/ The Royal Family)
Ratu Elizabeth II. (Instagram/ The Royal Family)

Hitekno.com - Kerajaan Inggris sedang berduka akibat meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) lalu. Menjadi sorotan dunia, berikut 3 fakta yang salah tentang kerajaan Inggris yang masih sering dipercaya hingga saat ini.

Dari sejumlah kerajaan yang ada di dunia, kerajaan Inggris kerap kali mencuri perhatian dengan berbagai kabar dan berita. Layaknya kerajaan pada umumnya, kerajaan Inggris tidak terlepas dari berbagai hal rumit yang menjadi perbincangan publik.

Sayangnya, tidak semua hal yang diungkap ke publik mengenai kerajaan Inggris adalah benar. Dilansir dari List Verse, setidaknya berikut 3 fakta yang salah tentang kerajaan Inggris yang hingga kini masih sering dipercaya.

1. Ratu Elizabeth II bukan saja memerintah di Inggris

Dikenal sebagai ratu Inggris, Ratu Elizabeth II tidak hanya memerintah di Inggris. Ratu juga berkuasa secar politik di 16 negara berbeda. Negara-negara ini antara lain, Irlandia Utara hingga Australia.

2. Diana tidak pernah dianggap sebagai putri oleh kerajaan

Lady Diana. (Wikimedia Commons)
Lady Diana. (Wikimedia Commons)

Sering kali mendapat sebutan sebagai Putri Diana, siapa sangka jika kerajaan Inggris tidak pernah menganggapnya sebagai seorang putri. Pasalnya, sebutan putri hanya akan diberikan untuk anggota keluarga kerajaan sejak lahir. Saat menikah dengan Pangeran Charless, Diana lalu disebut sebagai Princess of Wales.

3. Ratu Elizabeth II memakai mahkota sepanjang waktu

Sebagai seorang ratu, Ratu Elizabeth II rupanya tidak setiap waktu mengenakan The Imperial State Crown. Mahkota tersebut rupanya hanya ia kenakan satu tahun sekali pada Pembukaan Parlemen Negara. Mahkota tersebut dipakai untuk menunjukan kekuasaannya.

Itu tadi 3 fakta yang salah mengenai kerajaan Inggris yang hingga kini masih sering dipercaya. Dari ketiga daftar ini, mana yang paling sering beredar?

Berita Terkait