Internet

Foto Pertemuan Ratu Elizabeth II dengan Soeharto Tahun 1979

Potret Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip pada saat menyambut Presiden Soeharto dan Ibu Negara Tien Soeharto dalam kunjungan kenegaraan ke Inggris tahun 1979.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Foto jadul Soeharto dengan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth tahun 1979. (instagram/perfectlifeid)
Foto jadul Soeharto dengan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth tahun 1979. (instagram/perfectlifeid)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial foto jadul pertemuan antara mantan Presiden Indonesia, Soeharto dengan Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris. Diperkirakan foto ini diambil pada tahun 1979 silam.

Foto jadul ini sempar ramai mendapatkan atensi netizen. Bagimana sosok-sosok penting antara dua negara tersebut menjadi perhatian khusus.

Nampak dalam foto jadul tahun 1979 ini tidak hanya menampilkan sosok Soeharto dan Ratu Elizabeth II saja. Nampak terlihat Ratu Kerajaan Inggris tersebut didampingi sang suami, Pangeran Philip.

Tidak ketinggalan, mantan Presiden Indonesia, Soeharto juga didampingi ibu negara masa itu, Tien Soeharto.

Foto jadul pertemuan Soeharto dan Ratu Elizabeth II diunggah oleh akun Instagram @perfectlifeid hingga akhirnya viral di media sosial.

Disebutkan kalau momen pertemuan ini adalah samutan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip atasu kunjungan kenegaraan Presiden Soeharto dan Ibu Negara Tien Soeharto.

"Potret Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip pada saat menyambut Presiden Soeharto dan Ibu Negara Tien Soeharto dalam kunjungan kenegaraan ke Inggris tahun 1979" tulis caption unggahan tersebut.

Foto jadul Soeharto dengan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth tahun 1979. (instagram/perfectlifeid)
Foto jadul Soeharto dengan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth tahun 1979. (instagram/perfectlifeid)

Terpesona dengan foto jadul mantan Presiden Soeharto bersama Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth ini, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen di kolom balasan unggahan yang viral di medias sosial tersebut.

"Gagah sekali mantan Presiden ini" balas seorang netizen.

"Ibu Tien Soeharto dan Pak Soeharto adalah pasangan yang romantis" komentar akun lainnya.

"Menarik melihat sosok Pak Soeharto di foto ini, kharismanya terpancar" ungkap netizen.

"Zaman Pak Soeharto, identitas peci disematkan pada seluruh pegawai negeri, salut banget sih" tulis akun lainnya membalas.

Menjadi viral di media sosial , unggahan foto jadul Soeharto bersama Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth tahun 1979 ini lalu telah mendapat lebih dari 4.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

Ratu Elizabeth II Wafat

Ratu Elizabeth II. (Instagram/ The Royal Family)
Ratu Elizabeth II. (Instagram/ The Royal Family)

Dikutip dari Suara.com, Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat dalam usia 96 tahun di Kastel Balmoral, Skotlandia.

Kepergian pemimpin Kerajaan Inggris ini menjadi perbincangan netizen pengguna Twitter dari seluruh dunia. Terpantau kata kunci Rest in Love dan tagar #QueenElizabeth menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan lebih dari 1,13 juta tweet.

Banyak netizen dari seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia mencuitkan belasungkawa atas kematian Ratu Elizabeth II.

Kata kunci lainnya yang menduduki Trending Topik Twitter Indonesia terkait dengan Ratu Elizabeth II mencakup Lady Diana, William, Camilla, Charles, dan The Crown.

Menurut laporan, anak-anak Ratu Elizabeth II, yaitu Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward beserta cucu-cucunya termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry telah berada di Balmoral ketika Sang Ratu berpulang.

Berita Terkait