Internet

Ratu Elizabeth II Wafat, Netizen Ramai Sampaikan Belasungkawa hingga Trending

Kepergian pemimpin Kerajaan Inggris ini menjadi perbincangannetizen pengguna Twitter dari seluruh dunia.

Agung Pratnyawan

Ratu Elizabeth II. (Instagram/ The Royal Family)
Ratu Elizabeth II. (Instagram/ The Royal Family)

Hitekno.com - Kabar Ratu Elizabeth II wafat menjadi pembicaraan netizen paling ramai saat ini, nahkan sampai menduduki posisi teratas Trending Topik Twitter.

Tidak hanya netizen Inggris yang menyampaikan belasungkawa, namun ada banyak netizen negara lain yang ramai menyampaikan rasa dukanya.

Dikutip dari Suara.com, Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat dalam usia 96 tahun di Kastel Balmoral, Skotlandia.

Kepergian pemimpin Kerajaan Inggris ini menjadi perbincangan netizen pengguna Twitter dari seluruh dunia. Terpantau kata kunci Rest in Love dan tagar #QueenElizabeth menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan lebih dari 1,13 juta tweet.

Banyak netizen dari seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia mencuitkan belasungkawa atas kematian Ratu Elizabeth II.

"Queen Elizabeth II yang bikin saya selalu excited baca tenyang royal fams. Pemimpin wanita yang bertahan puluhan tahun, bijaksana, menjaga nama baik kerajaan, sosok ibu, dan nenek yang hangat. She's really amazing. Rest in Love, queen," tulis netizen.

"The Crown bikin aku terkagum sama Queen Elizabeth II. Kalau ada seorang wanita yang bisa memimpin kerajaan terbesar di Bumi, punya dua anak lagi selama menjabat, menjaga pernikahan, menjaga nama baik selama 70 tahun, dialah orangnya. Amazing is an understatement. Rest in Love," komentar lainnya.

Tak sedikit netizen yang tidak percaya dengan kabar Ratu Elizabeth II wafat, mengingat bagaimana pemimpin Kerajaan Inggris tersebut begitu dikagumi, tak hanya oleh rakyatnya namun juga masyarakat di seluruh dunia.

"Bangun subuh, kaget dengar berita Queen Elizabeth II meninggal. Sedihnyaa sebagai yang suka cari tau silsilah keluarganya, kehidupan mereka, nonton serialnya. Rest in Love, Queen Elizabeth II," tambah netizen.

"Baru bangun kaget banget dapat berita Queen Elizabeth meninggal. Kurang lebih 70 tahun menjabat, saya merasa beruntung sih masih melihat beliau. Rest in Peace, Rest in Love. #QueenElizabeth," ungkap lainnya.

Selain itu, kata kunci lainnya yang menduduki Trending Topik Twitter Indonesia termasuk London Bridge, yang lebih dikenal sebagai Operation London Bridge, prosesi yang akan dilakukan ketika Ratu Elizabeth II meninggal.

"Biggest lost banget buat warganya ya, most likely LFW bakal kepending sih karena agenda funeralnya nggak cuma 1 atau 2 hari, bisa berminggu-minggu. London Bridge is fallin down," cuit netizen.

"#QueenElizabeth about #PrincePhilip: 'He has quite simply, been my strength and stay all these years.' London Bridge is Down. Dan pada akhirnya sang ratu bersama lagi dengan 'kekuatannya'. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un #QueenElizabethII," timpal lainnya.

Kata kunci lainnya yang menduduki Trending Topik Twitter Indonesia terkait dengan Ratu Elizabeth II mencakup Lady Diana, William, Camilla, Charles, dan The Crown.

Menurut laporan, anak-anak Ratu Elizabeth II, yaitu Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward beserta cucu-cucunya termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry telah berada di Balmoral ketika Sang Ratu berpulang.

Itulah keramaian netizen membahas kabar Ratu Elizabeth II hingga menduduki Trending Topik Twitter hari ini. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait