Internet

Belasungkawa Ratu Elizabeth II Wafat, Google Ubah Tampilan Halaman Depannya

CEO AlphabetSundar Pichai juga menyampaikan belasungkawa atas kabar Ratu Elizabeth II wafat.

Agung Pratnyawan

Belasungkawa Ratu Elizabeth II Wafat, Google Ubah Tampilan. (9to5google)
Belasungkawa Ratu Elizabeth II Wafat, Google Ubah Tampilan. (9to5google)

Hitekno.com - Google ikut menyampaikan belasungkawa atas kabar Ratu Elizabeth II wafat dengan mengubah tampilan halaman depannya. Untuk pengguna di Inggris akan ditampilkan logo Google versi abu-abu.

Dari logo Google yang biasanya berwarna-warni, diubah menjadi abu-abu sebagai penghormatan dan belasungkawa atas meninggalnya Pemimpin Kerajaan Inggris tersebut.

Sementara belasungkawa mengalir dari seluruh dunia untuk raja yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris, Google telah memutuskan untuk memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II dengan cara yang halus.

Perubahan tampilan ini terjadi ketika CEO Alphabet Sundar Pichai menyampaikan belasungkawa sendiri kepada Ratu Elizabeth II di Twitter.

Berbicara atas nama Google, Pichai menyampaikan belasungkawa kepada orang-orang Inggris dan orang-orang di seluruh dunia atas pengumuman meninggalnya kepala negara Inggris.

Google Ubah Tampilan Logo

Ini bukan pertama kalinya penghargaan sederhana seperti itu diberikan, karena logo beranda tradisional Google yang berwarna-warni telah disetel ke skala abu-abu pada beberapa kesempatan di masa lalu.

Memorial Day telah menjadi waktu tradisional untuk penghormatan semacam itu, tetapi ini juga mencakup lebih banyak elemen visual termasuk bunga poppy berkepala panjang.

Dilansir laman 9to5google, Jumat (9/9/2022), tidak ada elemen animasi atau perubahan lain untuk menandai berita sedih ini.

Di seluruh perangkat, termasuk pada umpan Discover yang dapat dilihat di ponsel pintar Android tertentu, logo Google kini sepenuhnya berwarna abu-abu.

Diduga, bentuk penghargaan lain dair Google untuk Ratu Elizabeth II kemungkinan akan segera hadir dalam bentuk Google Doodle.

Tidak jelas berapa lama perubahan ini akan berlangsung, tetapi pasti akan menjadi perubahan sementara di sebagian besar wilayah.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa penghormatan kepada Ratu Elizabeth ini diperluas di Inggris.

Sejauh pantauan tim HiTekno.com, peruabahan halaman depan Google ini terjadi di Inggris saja. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait