Internet

Kolaborasi Google for Startups dengan Impactto, Beri Bimbingan ke Pendiri Startup

Google for Startups adalah inisiatifuntuk menghubungkan startup dengan Google dan komunitas terbaik. Paling baru telah menggandengImpactto sebagai mitra lokal.

Agung Pratnyawan

Google for Startups. (Google)
Google for Startups. (Google)

Hitekno.com - Google for Startups menjalin kerja sama dengan Impactto sebagai mitra lokal. Kolaborasi keduanya bekerja sama untuk mempercepat, membimbing, dan melatih para pendiri startup yang masih merintis dengan harapan dapat memperkuat ekosistem startup di Indonesia.

Google for Startups adalah inisiatif untuk menghubungkan startup dengan Google dan komunitas terbaik. Paling baru telah menggandeng Impactto sebagai mitra lokal.

Impactto, yang berbasis di Indonesia, bekerja sama dengan startup untuk memastikan kesesuaian produk dan layanan mereka menggambarkan dan memenuhi permintaan konsumen.

Impactto juga bermitra dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui program-program seperti Startup Studio dan HUB.ID Summit.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Impactto untuk menemukan dan mendorong pendiri startup gelombang berikutnya di Indonesia," kata Nicole Yap, APAC Partnerships Manager, Google for Startups.

"Keahlian lokal dan para pelatih Impactto yang dipadukan dengan sumber daya, mentor, dan teknologi dari Google, akan membantu para pendiri startup di Indonesia yang dinamis mengembangkan bisnis mereka." lanjutnya.

Para pelatih dan mentor Impactto - yang di antaranya termasuk para pemimpin dari perusahaan startup lokal yang mapan, seperti Sociolla, Xendit, Halodoc, dan Mekari - percaya bahwa para pendiri startup perlu menggabungkan solusi kecocokan pasar lokal dengan pola pikir global.

"Kekuatan Impactto terletak pada kemampuan mereka membantu transformasi startup teknologi dalam menemukan kecocokan dengan pasar Indonesia secara tepat," jelas Italo Gani, Managing Partner dan co-founder Impactto.

"Kami mencoba menghubungkan mereka ke jaringan mentor dan pelatih yang bisa memberikan pemahaman pola pikir global. Melalui jaringan mitra Google For Startups di lebih dari 60 negara, kami senang membantu mereka belajar tentang pola pikir pengembangan produk di ekosistem startup yang berbeda." imbuhnya.

Berita Terkait