Bantu UMKM, Niagahoster Jalin Kerja Sama dengan 1000 Startup Digital Kemenkominfo

1000 Startup Digital secara aktif membina talenta digital dengan program Sekolah Beta.

Rezza Dwi Rachmanta
Selasa, 24 Mei 2022 | 13:10 WIB
Niagahoster - membuat website. (Niagahoster)

Niagahoster - membuat website. (Niagahoster)

Hitekno.com - Perusahaan jasa layanan web hosting, Niagahoster, mengungkap bahwa mereka secara aktif ikut turun dalam membantu UMKM go online. Melalui acara virtual hari ini (24/05/2022), Niagahoster mengumumkan program kerja sama dengan 1000 Startup Digital Kemenkominfo.

Perwakilan Niagahoster mengaku bahwa mereka turut mengedukasi masyarakat Indonesia yang membutuhkan, termasuk pelaku UMKM dan startup, lewat berbagai kegiatan yang diadakan.

Niagahoster telah memiliki Niagahoster Course yang merupakan kursus online gratis mengenai berbagai topik seputar IT dan digital marketing dengan format video yang penjelasannya mudah dipahami dan bisa diakses kapan saja.

Serta Niagahoster Event yang diadakan secara rutin untuk membahas topik terhangat dan insight terbaru dengan pembawaan menarik di berbagai platform online, klaim perusahaan.

Selain itu juga ada Development Program yang merupakan program pengembangan skill dan sudah bekerjasama dengan banyak institusi pendidikan di Indonesia,. Dan semuanya diadakan secara gratis dan bisa diikuti siapa saja,” kata Ayunda Zikrina selaku Head of Brand and Communication Team Niagahoster dalam kesempatan Media Meet-Up, Selasa (24/5/2022).

Niagahoster jalin kerja sama dengan 1000 Startup Digital Kemenkominfo. (Niagahoster)
Niagahoster jalin kerja sama dengan 1000 Startup Digital Kemenkominfo. (Niagahoster)

Dengan kebutuhan pembinaan bagi UMKM dan startup digital yang semakin tinggi, Development Program Niagahoster menjalin kerjasama dengan 1000 Startup Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk mengadakan program pembinaan berupa kelas intensif bagi UMKM dan startup pemula.

Ayunda Zikrina mengklaim bahwa Niagahoster sudah membantu ratusan UMKM pada tahun 2021. Periode Januari sampai Juni 2021, alumni Etalase Digital mencapai 152 peserta yang sebagian besar berasal dari UMKM. Kegiatan Etalase Digital juga menghasilkan jumlah peserta yang kurang lebih sama pada semester dua 2021.

Bekerja Sama Adakan Kelas Intensif untuk Sekolah Beta

Niagahoster jalin kerja sama dengan 1000 Startup Digital Kemenkominfo. (Niagahoster)
Niagahoster jalin kerja sama dengan 1000 Startup Digital Kemenkominfo. (Niagahoster)

 

Digerakkan oleh urgensi link and match antara pendidikan tinggi dengan industri, para sivitas akademika berkolaborasi bersama para praktisi di bidang yang bersangkutan.

Di situlah program pengembangan skill dari Niagahoster, Development Program, mengambil peran dan berkolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan.

Development Program Niagahoster membantu memastikan relevansi ilmu yang didapat di bangku pendidikan memiliki kesinambungan dengan kebutuhan di lapangan.

Sebagai akselerasi pengembangan talenta digital secara keseluruhan di Indonesia, Development Program Niagahoster pun berkolaborasi dengan 1000 Startup Digital Kemenkominfo untuk membuat kelas intensif.

1000 Startup Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak 2016, menjadi penggerak bagi ekosistem startup digital Indonesia untuk saling terkoneksi, serta saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. 1000 Startup Digital juga secara aktif membina talenta digital dengan program Sekolah Beta.

Program 1000 Startup Digital Sekolah Beta: Kelas Intensif X Niagahoster ini ditujukan bagi pemilik usaha rintisan atau startup dan UMKM yang ingin belajar mengenai dasar pengetahuan digital dan pentingnya go digital bagi usahanya,” jelas Muhammad Faisal, Subkoordinator Pengembangan dan Kerjasama Startup Digital, pada kesempatan yang sama.

Potensi Indonesia Sebagai Digital Nation

Niagahoster -  Talenta Digital sambut era industri 4.0. (Niagahoster)
Niagahoster - Talenta Digital sambut era industri 4.0. (Niagahoster)

 

Kegiatan Program 1000 Startup Digital Sekolah Beta: Kelas Intensif X Niagahoster yang diselenggarakan selama 5 hari pada 17-21 Mei 2022 merupakan pilot project yang ditujukan bagi usaha rintisan atau startup dan UMKM binaan 1000 Startup Digital asal daerah NTT/Kupang.

Kelas intensif ini memberikan bekal dan pembinaan bagi mereka, agar bisa langsung menuangkannya ke dalam praktik untuk membuat website bisnis atau company profile berbasis WordPress, serta mengoptimasi website menggunakan SEO,” ujar Faisal.

Selama 5 hari, peserta diberi pendalaman materi mengenai potensi Indonesia sebagai digital nation dan pentingnya skill dan pengetahuan digital, serta website sebagai aset digital. Dengan program kelas intensif kolaborasi ini, Niagahoster dan 1000 Startup Digital berharap peserta bisa memahami pentingnya aset digital dan menjadi talenta digital yang berkualitas.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak