Sains

Tewas Secara Mengenaskan, Ini 5 Teori Kematian Lady Diana yang Beredar Hingga Kini

Dirangkum oleh tim HiTekno, berikut 5 teori kematian Lady Diana yang beredar hingga kini.

Amelia Prisilia

Lady Diana. (Wikimedia Commons)
Lady Diana. (Wikimedia Commons)

Hitekno.com - Kesedihan mendalam dirasakan oleh seluruh dunia secara umum dan warga Inggris secara khusus usai sang putri yang begitu dicintai, Lady Diana meninggal dunia. Tewas secara mengenaskan dan tiba-tiba, berikut 5 teori kematian Lady Diana yang beredar hingga kini.

Sebelumnya, pada 13 Agustus 1997 lalu, Lady Diana dilaporkan meninggal dunia di Paris akibat kecelakaan mobil fatal. Kecelakaan ini langsung merenggut nyawa Lady Diana yang saat itu berkendara dengan sang kekasih, Dodi Al-Fayed dan supirnya yaitu Henri Paul.

Menjadi kesedihan yang mendalam untuk seluruh dunia, banyak yang mempertanyakan mengenai musibah kematian Lady Diana ini. Hingga saat ini, berbagai teori konspirasi terkait kematian Lady Diana menjadi topik hangat.

Dirangkum oleh tim HiTekno dari History.co.uk, berikut 5 teori kematian Lady Diana yang beredar hingga kini. Dari kelima teori di bawah ini, mana yang paling kamu percayai?

1. Sengaja dibunuh karena sedang hamil

John Travolta dan Lady Diana. (Wikimedia Commons)
John Travolta dan Lady Diana. (Wikimedia Commons)

Ayah Dodi Al-Fayed, Mohamed Al-Fayed menyebut bahwa kematian Lady Diana dan putranya ini akibat saat itu, sang putri sedang mengandung anak Dodi Al-Fayed. Keduanya lalu merencanakan pernikahan usai mengetahui kondisi Lady Diana ini.

Sayangnya, keluarga kerajaan yang tidak menyetujui hal ini lalu merencanakan pembunuhan ini. Menurutnya, keluarga kerajaan tidak bisa menerima kenyataan bahwa seorang pria Muslim asal Mesir akan menjadi ayah tiri Raja Inggris di masa mendatang.

2. Supir Dodi Al-Fayed ikut menjadi bagian dari rencana pembunuhan

Teori lain percaya bahwa supir Lady Diana dan Dodi Al-Fayed yaitu Henri Paul diduga terlibat dalam rencana pembunuhan ini. Dana mencurigakan di rekening bank Henri Paul diduga merupakan bayaran untuknya usai menyebabkan kecelakaan maut tersebut terjadi.

3. Mobil Lady Diana dan Dodi Al-Fayed yang telah disabotase

Lady Diana. (Wikimedia Commons)
Lady Diana. (Wikimedia Commons)

Selain dua teori di atas, sejumlah pihak percaya bahwa mobil yang dikendarai oleh Lady Diana dan Dodi Al-Fayed diduga telah disabotase. Hal ini karena penemuan keduanya yang nampak tidak mengenakan sabuk pengaman. Teori ini kemudian dibantah oleh pihak kepolisian di tahun 1998 yang menyebut bahwa seluruh sabuk pengaman berfungsi dengan baik.

4. Kilatan lampu dan mobil aneh yang membuntuti Lady Diana

Sebelum kecelakaan tersebut terjadi, beberapa saksi mata mengaku melihat kilatan lampu di sekitar mobil. Sebuah mobil berwarna putih diduga membuntuti mobil yang mengantar keduanya sebelum kecelakaan tersebut terjadi. Diduga kuat, kilatan lampu ini berasal dari kamera paparazzi yang mengikuti keduanya.

5. Penanganan medis yang juga disabotase

Teori lainnya menyebut bahwa penanganan medis Lady Diana setelah kecelakaan telah disabotase. Pasalnya, Lady Diana mendapat perawatan di TKP. Banyak yang percaya jika nyawanya masih bisa diselamatkan bila langsung mendapat perwatan medis di rumah sakit.

Itu tadi 5 teori kematian Lady Diana yang beredar hingga kini. Terlepas dari benar atau tidaknya, hingga kini putri kecintaan seluruh dunia ini masih menjadi misteri yang tidak diketahui fakta sebenarnya.

Berita Terkait