Sains

Ilmuwan Internasional Gelar Proyek Cari Bukti UFO Buatan Alien

Galileo Project, upaya ilmuwan cari bukti UFO buatan alien.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi UFO. (Pixabay)
Ilustrasi UFO. (Pixabay)

Hitekno.com - Tim ilmuwan internasional mengumumkan tengah menggelar sebuah proyek untuk mencari bukti bahwa objek terbang misterius atau UFO merupakan teknologi buatan alien.

Pembahasan temuan objek terbang misterius tengah panas belakangan, dengan dibukanya beberapa bukti rekaman benda tak dikenal.

Hingga tim ilmuwan internasional berusaha mencari bukti yang lebih jelas adanya teknologi buatan alien melalui Galileo Project.

Pengumuman ini disampaikan hanya sebulan setelah Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengungkap laporan resmi pertama terkait UFO. Dalam laporan itu AS mengakui adanya UFO, tetapi mengaku tidak mengetahui siapa pemilik objek-objek terbang tersebut.

Anggota tim ilmuwan internasional ini berasal dari kampus-kampus terkemuka dunia, mulai dari Universitas Harvard, Cambridge, Princeton, Caltech, dan Universitas Stockholm. Pemimpinnya adalah Avi Loeb, astronom terkemuka dari Harvard.

Penjelasan Angkatan Udara Amerika Serikat soal penampakan seperti UFO. [YouTube/@To The Stars Academy of Arts & Science]
Penjelasan Angkatan Udara Amerika Serikat soal penampakan seperti UFO. [YouTube/@To The Stars Academy of Arts & Science]

Mereka tergabung dalam Galileo Project. Tujuan awal dari program ini adalah membangun sebuah jejaring teleskop berukuran menengah di seluruh dunia, yang dipadukan dengan kamera-kamera, dan komputer untuk mendeteksi serta menganalisis UFO.

Sejauh ini Galileo Project telah mengantongi dana sebesar 1,75 juta dolar AS dari donatur swasta.

"Kita tak bisa lagi mengabaikan kemungkinan bahwa ada peradaban dengan teknologi canggih yang ada lebih dulu dari kita," kata Avi Loeb dalam jumpa pers Senin (26/7/2021), sembari menambahkan bahwa temuan terkait teknologi alien akan sangat besar terhadap ilmu pengetahuan di Bumi.

"Apa yang kita lihat di langit bukan sesuatu yang bisa diterjemahkan oleh politikus atau militer, karena mereka bukan ilmuwan yang terlatih. Adalah tugas komunitas saintis untuk mengungkap hal ini," kata Loeb.

Selain untuk meneliti UFO, Galileo Project akan meneliti objek-objek asing yang masuk ke Tata Surya kita. Target lainnya adalah mencari satelit alien yang mendekati Bumi. [Suara.com/ Liberty Jemadu].

Berita Terkait