Sains

Lama Diam, Intelijen Amerika Segera Ungkap Rahasia UFO di Akhir Juni 2021

Momen untuk mengungkap rahasia UFO ini dilakukan terkait dengan sejumlah laporan sebelumnya.

Amelia Prisilia

Ilustrasi UFO. (Pixabay/EliasSch)
Ilustrasi UFO. (Pixabay/EliasSch)

Hitekno.com - Dalam laporan terbaru, Badan Intelijen Amerika Serikat disebut-sebut akan mengungkap rahasia mengenai UFO yang selama ini menjadi topik panas di kehidupan manusia.

Menurut rencana, hal ini akan diungkap pada akhir Juni 2021 mendatang di hadapan Kongres AS. Tujuan dari laporan mengenai rahasia UFO ini nantinya akan menjadi standar untuk merekam penampakan benda-benda misterius terkait keamanan Nasional.

Dilansir dari Space, momen untuk mengungkap rahasia UFO ini dilakukan terkait dengan sejumlah laporan sebelumnya mengenai keberadaan benda luar angkasa tersebut.

Kembali di tahun 2020 lalu, Komite Intelijen Senat AS mengumumkan pengadaan penyelidikan terkait UFO dalam Undang-Undang Otorisasi Intelijen untuk Tahun Anggaran 2021.

Penyelidikan ini akhirnya dilakukan atas dasar kekhawatiran Badan Intelijen Amerika Serikat andai objek yang disebut UAP atau Unexplained Aerial Phenomena oleh Pentagon ini akan membahayakan kehidupan manusia.

Ilustrasi alien. (Pixabay/ Thomas Budach)
Ilustrasi alien. (Pixabay/Thomas Budach)

 

Setelah Undang-Undang tersebut disahkan oleh pemerintah di tahun 2020 lalu, Direktur Badan Intelijen Amerika Serikat dan Menteri Pertahanan lalu harus membuat laporan pada komite untuk status penampakan dan protokol UAP.

Keberadaan UFO semakin perlu ditanggapi serius usai Angkatan Laut AS merilis tiga video penampakan UFO di tahun 2004 dan 2015 lalu. Ketiga objek misterius di video tersebut nampak mirip pesawat luar angkasa yang bergerak super cepat.

Sampai saat ini, laporan mengenai UFO sedang disusun oleh Kantor Direktur Intelijen Nasional dan Satuan Tugas UAP yang dibentuk oleh Pentagon.

Sedang dalam penyusunan, nantinya rahasia UFO yang ada di laporan tersebut akan diumumkan ke publik pada akhir Juni 2021 mendatang.

Berita Terkait