Sains

Penasaran, Barack Obama Ternyata Ingin Tahu Kebenaran UFO

Barack Obama saja penasaran kebenarannya, bagaimana dengan kamu?

Agung Pratnyawan

Barack Obama. (Instagram/ barackobama)
Barack Obama. (Instagram/ barackobama)

Hitekno.com - Kebenaran UFO masih jadi perdebatan, namun tak sedikit yang penasaran akan objek misterius ini. Termasuk mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang ingin mengetahui kebenarannya.

Diwartakan Suara.com (3/6/2021), Barack Obama mengatakan dirinya benar-benar ingin tahu soal kebenaran UFP dari video yang dirilis Pentagon.

Dalam wawancara di podcast The Erza Kelin Show, mantan presiden AS ini mengatakan, jika kehadiran kehidupan di luar Bumi dikonfirmasi, Amerika mungkin harus mengeluarkan lebih banyak dana untuk sistem senjata demi mempertahankan diri.

"Tidak diragukan lagi akan ada argumen langsung seperti kita perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk sistem senjata," kata Presiden Amerika Serikat ke-44 itu.

Tak hanya itu, Barack Obama menambahkan kemungkinan kepercayaan atau agama-agama baru akan bermunculan.

Obama sebelumnya mengatakan kepada James Corden bahwa ia telah melihat rekaman UFO yang dirilis militer Amerika Serikat dan objek tak dikenal itu harus ditanggapi dengan serius.

"Karena kita tidak dapat menjelaskan bagaimana benda itu bergerak, lintasannya, atau pola, jadi saya pikir publik masih menganggap serius. Mencoba menyelidiki dan mencari tahu apa itu," kata Obama, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (3/6/2021).

Penampakan UFO. [YouTube/Jeremy Corbell]
Penampakan UFO. [YouTube/Jeremy Corbell]

Sebelumnya pada Mei, sebuah video yang dirilis menunjukkan UFO melayang di dekat San Diego sebelum menghilang di bawah air.

Mantan Letnan Angkatan Laut Amerika Serikat Ryan Graves mengatakan bahwa skuadron tempurnya melihat benda-benda bulat yang terbang di wilayah udara terbatas, di dekat pantai Virgia hampir setiap hari dari 2015 hingga 2017.

"Sejujurnya saya khawatir, jika ini adalah jet taktis dari negara lain yang berkeliaran di sana, itu akan menjadi masalah besar," komentar Graves baru-baru ini kepada 60 Minutes.

Laporan tentang file rahasia pemerintah Amerika Serikat tentang UFO akan diserahkan kepada parlemen bulan ini.

Meskipun tidak secara jelas menolak teori alien, pejabat Pentagon menjelaskan minat mereka yang sebenarnya adalah apakah UFO atau fenomena udara tak dikenal (UAP) dapat menjadi ancaman nyata dari musuh di Bumi.

Jika Barack Obama saja penasaran, apakah kamu juga ingin tahu soal kebenaran UFO dalam rekaman Pentagon tersebut? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait