Sains

Mengerikan, Astronot Jepang Ini Ungkap Foto Sisi Bumi Tanpa Daratan

Thomas Pesquet mengunggah foto sisi Bumi yang nampak tanpa daratan.

Amelia Prisilia

Foto sisi Bumi tanpa daratan. (twitter/Thom_astro)
Foto sisi Bumi tanpa daratan. (twitter/Thom_astro)

Hitekno.com - Astronot European Space Agency atau ESA, Thomas Pesquet kembali membuat geger publik dengan foto sisi Bumi yang nampak tanpa daratan. Sejak diunggah, foto ini langsung menuai berbagai reaksi.

Foto sisi Bumi yang nampak tanpa daratan ini diunggah oleh astronot tersebut melalui akun Twitter @Thom_astro pada 27 Mei 2021 lalu. Foto tersebut diambil saat dirinya bertugas di stasiun antariksa International Space Station atau ISS.

Dalam akun Twitter miliknya tersebut, Thomas Pesquet mengunggah foto sisi Bumi yang nampak tanpa daratan. Berdasarkan caption cuitannya, foto ini diambil di ketinggian 400 kilometer.

''Marmer biru kita. Kadang-kadang, tidak terlihat adanya daratan dari ketinggian 400 kilometer. Saya jadi berpikir tentang para pelaut dan petualang yang menjelajahi dunia dalam ekspedisi sendirian'' tulis Thomas Pesquet dalam cuitannya.

Bersama dengan cuitannya ini, Thomas Pesquet mengunggah foto sisi Bumi yang seolah dipenuhi oleh lautan luas berwarna biru dengan awan berwarna putih yang menyelimutinya.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai sisi Bumi bagian mana yang ada di foto unggahan Thomas Pesquet ini. Namun, hal tersebut dirasa wajar karena sebagian besar permukaan Bumi adalah air.

Sebagai informasi, Thomas Pasquet adalah astronot ESA yang telah berada di ISS sejak April 2021 lalu guna melakukan penelitian. Beberapa kali, astronot ini kerap membagikan foto Bumi dari luar angkasa.

Hinggaa artikel ini dibuat, cuitan mengenai foto sisi Bumi yang nampak tanpa daratan unggahan Thomas Pesquet ini lalu telah mendapat lebih dari 1.800 retweets dan ratusan balasan dari netizen yang terpukau dengan keindahan potret tersebut.

Berita Terkait