Sains

Bikin Syok, Kue Ulang Tahun Ini Berisi Benda-benda Tak Terduga

Netizen tersebut merasa tertipu dengan kue ulang tahun yang dibeli.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi kue ulang tahun. (Pixabay)
Ilustrasi kue ulang tahun. (Pixabay)

Hitekno.com - Belum lama ini salah satu netizen di TikTok syok usai memesan kue ulang tahun yang diisi hal-hal tak terduga. 

Setiap ulang tahun selalu identik dengan kue sebagai bentuk perayaan. Belakangan, kue ulang tahun sendiri makin beragam mulai dari desainnya yang unik dan estetik, hingga rasanya yang nikmat.

Namun, merasa tak mendapatkan hal tersebut, seorang perempuan komplain di akun TikTok miliknya. Ia merasa kue ulang tahun pesanannya tak seperti yang ia harapkan.

"Bener-bener ketipu sama penampilan yang cantik," tulisnya.

Video viral yang diunggah @nyonya_b2 ini membuka rahasia di balik kue ulang tahun yang dibeli seharga Rp200 ribu. Kue berbentuk bulat dengan hiasan buttercream berwarna-warni ini ternyata merupakan kue bolu bolong biasa.

Merasa Tertipu Saat Beli Kue Ulang Tahun, Ternyata Ada Benda Ini di Dalamnya. (Dok: TikTok/@nyonya_b2)
Merasa Tertipu Saat Beli Kue Ulang Tahun, Ternyata Ada Benda Ini di Dalamnya. (Dok: TikTok/@nyonya_b2)

Seperti diketahui, bolu sebetulnya adalah bahasa Indonesia dari cake. Tetapi pengertiannya kini bergeser, karena bolu diartikan sebagai cake yang kasar dan padat. Dibuat dari kuning telur yang lebih banyak ketimbang putih telurnya dan pemakaian tepung sedikit.

Belum sampai di situ, ternyata penjual tersebut menutupi bagian bolu yang bolong tersebut menggunakan sebuah karton bekas dari kemasan tepung. Lalu, si penjual kemudian menghias kue ulang tahun di atas butter cream dan karton itu.

Merasa tertipu, perempuan ini pun memperingatkan warganet lainnya agar tak mengalami nasib yang sama seperti dirinya. Terlebih, si pemilik akun mengaku ia membeli kue tersebut dengan harga yang cukup mahal.

"Gaes ini ketipu sama kue ultah abal-abal ternyata kardus. Ini cuma kue bolu dan ini kardusnya dan ini cuma tipu," kata dia dalam video itu.

Bahkan, pada video lanjutan, perempuan itu juga mengatakan jika rasa dari kue tersebut biasa saja, sehingga tak ada yang mau memakan kue tersebut.

"Yang saya beratkan itu bukan cuma rasanya. Rasanya juga ga ada rasa sama sekali. Dan ini kardus bekas guys," lanjut dia.

Sayangnya, video yang telah dilihat 2 juta kali ini justru ditanggapi berbeda oleh warganet. Banyak warganet yang tak percaya jika harga kue tersebut Rp200 ribu. Dengan harga itu, menurut mereka, perempuan itu sudah bisa membeli kue dari toko yang terkenal.

"Kakak beli cake harga berapa dulu, segede itu kalau harga di bawah 100k ya no komen," ujar @jc_aqrm88.

"Rp200 ribu ga percaya lu milih kue kek gitu. Kalo kue ultah 200 ke atas pasti lah lu request model," kata @liemmeisya.

"Udah jelas dia bohong, harga segitu mendingan lu beli di Harvest atau Holland Bakery yang lebih terjamin, udah dapet lilin bisa lu tiup sampe mampus," tulis @jojo_ice23.

Namun, tak sedikit juga yang membela si pemilik akun, karena terlepas dari harganya, menipun konsumen bukanlah hal yang bijak.

"Mau murah atau mahal, kenapa harus nipu pembeli sih?," kata @dy1198.

"Mbak dan mas aing kasih tau ya, kalaupun mbaknya pengen beli kue murah sekalipun, penjual seharusnya gak boleh ngejual produk yang tidak layak konsumsi," ungkap @brambangprei.

Unggahan kue ulang tahun yang di dalamnya terdapat barang-barang aneh ini lantas viral di TikTok. (Suara.com/Lilis Varwati)

Berita Terkait