Sains

Penemuan Tengkorak Mirip Alien Bikin Geger, Ini Fakta Sebenarnya

Tengkorak alien yang ditemukan ini jelas terlihat tidak biasa.

Amelia Prisilia

Ilustrasi alien. (Pixabay/Pawel86)
Ilustrasi alien. (Pixabay/Pawel86)

Hitekno.com - Unggahan Facebook yang menjadi viral belum lama ini membuat geger publik. Pada unggahan tersebut, nampak penemuan tengkorak yang mirip alien di Peru. Karena kesamaan wujud dengan makhluk asing ini, banyak perdebatan lalu muncul.

Penemuan tengkorong mirip alien ini dipercaya oleh beberapa orang sebagai bukti adanya kehidupan makhluk asing tersebut dalam kehidupan manusia.

Dilansir dari USA Today, tengkorak alien yang ditemukan ini jelas terlihat tidak biasa. Bagian ubun-ubun kepala ini nampak memanjang yang membuatnya lalu nampak seperti alien yang digambarkan selama ini.

Tidak membutuhkan waktu lama, usai unggahan ini viral, ilmuwan lalu buru-buru melakukan penelitian mengenai tengkorak mirip alien tersebut.

Berdasarkan hasil penelitian, ilmuwan mengkonfirmasi jika pemilik tengkorak tersebut adalah manusia dan bukan alien. Setelah diteliti, rongga mata tengkorak ini benar-benar mirip dengan manusia di dataran Peru.

Ilustrasi alien dengan kepala besar. (Pixabay/ Ribastank)
Ilustrasi alien. (Pixabay/Ribastank)

Bentuk aneh di bagian kepala tengkorak ini karena orang-orang kuno di Peru memang memiliki sejarah penggunaan ikat kepala. Hal ini yang lalu berpengaruh pada bentuk tengkorak mirip alien tersebut.

Menurut profesor antropologi dari University of Wyoming, Melissa Murphy menjelaskan jika pembentukan kepala yang disengaja ini adalah bentuk modifikasi budaya yang menandai indentitas maupun pekerjaan orang ini.

Diakui oleh Melissa Murphy, penemuan tengkorak mirip alien ini dirasa sangat penting untuk para ilmuwan dan arkeolog guna mempelajari mengenai sejarah kehidupan manusia di masa lampau.

Sempat membuat geger, perdebatan publik mengenai keberadaan makhluk asing akibat penemuan tengkorak mirip alien ini akhirnya berakhir usai hasil penelitian ini dipublikasikan.

Berita Terkait