Sains

Merinding, Ini 11 Kejadian Seram yang Dialami Astronot di Luar Angkasa

Entah benar atau tidak, berikut 11 di antaranya.

Amelia Prisilia

Ilustrasi astronot. (unsplash/NASA)
Ilustrasi astronot. (unsplash/NASA)

Hitekno.com - Hidup di sebuah ruang tanpa oksigen yang cukup dan tanpa interaksi sosial dalam kelompok besar, para astronot yang bekerja di luar angkasa tentu mengalami sejumlah kejadian seram yang membuat merinding.

Tanpa grafitasi dan oksigen yang cukup, para astronot yang dikirimkan ke luar angkasa ini harus hidup di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS selama berbulan-bulan lamanya guna melakukan pemantauan terhadap Bumi dan luar angkasa.

Terbatasnya ruang gerak dan aktivitas membuat tak jarang para astronot ini mengalami sejumlah kejadian seram yang membuat merinding. Entah benar atau tidak, dilansir dari India Times, berikut 11 di antaranya.

1. Ular di luar angkasa

Dr Story Musgrave yang adalah seorang pensiunan astronot NASA mengaku pernah melihat ular putih sepanjang 8 kaki mengambang di luar angkasa. Menimbulkan perdebatan, banyak yang justru tidak percaya dengan kisah ini.

2. Ketukan misterius

Astronot. (Pixabay/WikiImages)
Astronot. (Pixabay/WikiImages)

Tahun 2003 lalu, astronot bernama Yang Liwei mengaku mendengar suara ketukan saat berada di pesawat luar angkasa. Kesaksian yang sama dibagikan oleh astronot China lainnya di tahun 2005 sampai 2008.

3. Sosok misterius di Bulan saat misi Neil Armstrong

Dalam misi ke Bulan pertama kali, NASA mengklaim telah kehilangan transmisi selama dua menit. Sayup-sayup terdengar suara Neil Armstrong yang mengaku melihat bayi besar yang berada di pesawat lainnya dan sedang memantau dirinya dan kawan-kawan dari tepi kawah.

4. Suara siulan di luar angkasa

Saat melakukan uji coba misi pertama ke Bulan, para astronot dikejutkan dengan suara siulan aneh yang lalu disebut-sebut sebagai musik di luar angkasa.

5. Sisi Bulan yang berkilau

Ilustrasi pemandangan dari Bulan ke Bumi. (Pixabay/ Tumisu)
Ilustrasi pemandangan dari Bulan ke Bumi. (Pixabay/Tumisu)

Seorang astronot NASA, Alan Bean mengaku pernah melihat sisi Bulan yang berkilau. Hingga saat ini, tidak ada penjelasan apapun mengenai kebenaran kesaksian ini.

6. UFO dengan bentuk aneh

Astronot, James McDivitt dan Ed White mengaku melihat sebuah benda diduga UFO yang memiliki bentuk aneh dengan lengan menjulur. Hal ini ditemui saat keduanya terbang di atas Hawaii.

7. Bangkai hewan di luar angkasa

Pengakuan ini tidak mengherankan, pasalnya monyet dan anjing adalah subjek tes pertama yang berhasil mencapai luar angkasa. Wajar saja jika astronot mengaku melihat bangkai hewan mengambang di luar angkasa.

8. Penampakan UFO di ISS

Ilustrasi UFO / Pixabay
Ilustrasi UFO. (Pixabay)

Astronot lainnya, Scott Kelly yang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional mengaku pernah melihat UFO yang melintas di luar angkasa. Entah benar atau tidak, pengakuan astronot ini cukup mencuri perhatian banyak orang saat itu.

9. Armada UFO

Astronot Gordon Cooper yang pernah menerbangkan Mercury 9 dan Gemini 5 mengaku telah melihat seluruh armada UFO. 10 tahun kemudian, astronot ini kembali melihat hal yang sama. Dirinya juga mengaku jika salah satu pesawat UFO pernah mengejarnya di tahun 1963 lalu.

10. UFO dengan bentuk silinder

Ilustrasi alien. (Pixabay/ Thomas Budach)
Ilustrasi alien. (Pixabay/Thomas Budach)

Pada tahun 1991 lalu, seorang kosmonot Musa Manarov mengklaim telah berjumpa dengan UFO berbentuk silinder yang melintas di langit. Objek silinder yang berkilau ini lalu nampak berputar sebelum kemudian menghilang.

11. Benda bercahaya dengan formasi aneh

Astronot asal Amerika Serikat, Leroy Chiao di tahun 2005 mengaku melihat benda bercahaya dengan formasi berbentuk V yang terbalik. Hingga hari ini, tidak diketahui dengan pasti mengenai benda misterius ini.

Berasal dari pengakuan para astronot yang bertugas jauh dari Bumi, itu tadi 11 kejadian seram yang dialami astronot di luar angkasa. Mana yang paling membuatmu merinding?

Berita Terkait