Sains

Miliader Jepang Ini Mencari 8 Orang untuk Perjalanan di Bulan

Untuk bergabung di misi flyby ini nantinya akan berjalan sekitar enam hari di tahun 2023.

Dinar Surya Oktarini

Miliader Yusaku Maezawa. (YouTube)
Miliader Yusaku Maezawa. (YouTube)

Hitekno.com - Miliader Jepang Yusaku Maezawa mengundang publik untuk melamar di SpaceX's Starship dalam misi pribadinya di sekitar Bulan.

Yusaku Maezawa mengumumkan bahwa dia hanya akan berkendara dengan kelompok tertentu artis. Pejalanan saat ini dijadwalkan untuk tahun 2023 nanti.

Dilansir dari laman The Verge, ''Saya ingin orang-orang dalam segala macam latar belakang untuk bergabung'' ujar Maezawa dalam sebuah video yang diunggah Selasa Sore.

Yusaku Maezawa mengundang 8 orang untuk ikut dalam perjalanan ke Bulan. 

Miliader Yusaku Maezawa. (YouTube)
Miliader Yusaku Maezawa. (YouTube)

 

Miliader Jepang, Yusaku Maezawa, merupakan pendiri pengecer mode online terbesar di Jepang yang memiliki kekayaan 2 miliar Dolar US.

Maezawa juga diketahui telah menandatangani sebagai pernumpang pertama Starship yang tercatat di tahun 2018 selama acara dengan CEO Elon Musk di Markas SpaceX California.

Pada acara tersebut, Maezawa, seorang kolektor seni yang rajin, mengumumkan Proyek Dear Moon-nya yang bertujuan untuk membawa ''enam hingga delapan seniman dari seluruh dunia''.

Untuk bergabung di misi flyby ini nantinya akan berjalan sekitar enam hari di tahun 2023.

''Seniman ini akan diminta untuk membuat sesuatu setelah mereka kembali ke Bumi dan mahakarya ini akan menginspirasi pemimpi dalam diri kita semua'' kata Maezawa.

Usai pengumuman tersebut, siapa pun yang memenuhi dua kriteria dapat dipilih untuk perjalanan.

Dalam pengumuman tersebut, Yusaku Maezawa tidak memberikan rincian tentang bagaimana astronot terpilih akan berlatih untuk misi tersebut.

Yusaku Maezawa mengatakan akan membayar untuk seluruh perjalanan, ia mengatakan bahwa dia telah membeli semua kursi, jadi ini akan menjadi perjalanan pribadi.

Berita Terkait