Sains

Dari Foto NASA, Pemburu Alien Klaim Temukan Fosil Penghuni Planet Mars

Menurut pemburu alien, fosil ini memiliki hidung mirip manusia.

Agung Pratnyawan

Curiosity, robot NASA di Mars. (NASA)
Curiosity, robot NASA di Mars. (NASA)

Hitekno.com - Pemburu alien tak kenal menyerah untuk mendapatkan bukti keberadaan mereka yang di luar angkasa. Termasuk mencari lewat foto NASA terkait penghuni planet mars.

Seorang pemburu alien mengklaim dirinya berhasil menemukan tempurung kepala yang diyakini merupakan penghuni planet Mars.

Adalah Scott C. Waring, mengaku sebagai sang pemburu alien, meyakini bahwa temuannya itu merupakan bukti nyata adanya kehidupan di planet Merah tersebut di masa silam, mirip dengan zaman purba di bumi.

Mulanya, pria garis keras yang meyakini keberadaan alien ini melihat situs NASA Midnightplanets yang menyimpan banyak koleksi foto luar angkasa hasil pencitraan satelit maupun wahana yang dikirim NASA untuk menjelajahi planet di luar bumi.

"Aku menemukan tempurung kepala di salah satu foto rover Curiosity. Ada banyak detail, kamu bahkan bisa melihat dua gigi besar dalam mulut yang terbuka lebar," ujar Waring seperti dikutip dari Express, Minggu (29/3/2020).

Untuk menambah keyakinan publik, Waring juga menyebut bahwa foto yang dimaksud memperlihatkan bagian dagu dan mata yang diyakini sebagai nenek moyang penghuni Mars.

Bahkan, ia mengklaim bagian hidung fosil tersebut mirip manusia, namun lebih besar dan lebar pada bagian atas. Di bagian bahwah kepalanya juga terlihat adanya sambungan leher.

Planet Mars. (Wikipedia/NASA)
Planet Mars. (Wikipedia/NASA)

 

Perihal alasan kepala fosil tersebut putus dari badannya, Waring juga mengatakan bahwa kemungkinan besar 'alien' tersebut meninggal dalam keadaan yang tragis.

"Fosil luar biasa yang ditemukan ini juga bukti nyata bahwa alien pernah tinggal di Mars. Tapi fakta bahwa ia mati terlentang pada permukaan dengan mulut terbuka lebar membuatku yakin alien ini meninggal akibat diteror atau kesakitan," imbuhnya.

Namun, penjelasan Waring itu jelas berbeda dengan keterangan yang diberikan NASA, yang menyebut obyek yang diyakini fosil itu sebenarnya merupakan efek pareidolia.

Sekadar informasi, pareidolia adalah sebuah fenomena psikologis ketika otak menipu mata untuk melihat benda-benda atau bentuk-bentuk yang sudah dikenal dalam pola atau tekstur, seperti permukaan batu.

Ringkasnya, fosil 'tengkorak' yang dimaksud hanyalah batu di permukaan Mars yang kebetulan memiliki bentuk yang jamak dikenal mata manusia.

Itulah klaim pemburu alien yang menemukan fosil penghuni planet Mars lewat foto NASA. Benarkah klaim ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait