Sains

Selain Calon Hunian, Planet Mars Dalam Persiapan Jadi Lokasi Pemakaman

Layaknya Bumi, yang berduka di Planet Mars nantinya dapat melangsungkan prosesi pemakaman.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Planet Mars. (Wikipedia/NASA)
Planet Mars. (Wikipedia/NASA)

Hitekno.com - Bukan satu kali, Planet Mars beberapa kali disebut-sebut menjadi calon hunian baru manusia selain Bumi. Kabar terbaru menyebutkan bahwa planet ini dalam persiapan menjadi lokasi pemakaman.

Konsep Planet Mars menjadi lokasi pemakaman ini diungkap oleh Analogs LLC yang merupakan perusahaan spesialis teknologi antariksa. Seiring berjalannya waktu, konsep pemakaman ini akan segera dilakukan.

Mengutip IB Times, jika ada yang meninggal dunia di Planet Mars, maka dirinya akan mengenakan pakaian khusus dengan desain yang tidak biasa.

Pakaian ini dibuat dalam 4 lapisan yang biodegradable atau dapat hancur dan terurai dengan sendiri. Selain itu, bahan pakaian ini dibuat berasal dari protein ulat sutra.

Layaknya Bumi, yang berduka di Planet Mars nantinya dapat melangsungkan prosesi pemakaman dengan khusyuk bersama keluarga.

Ilustrasi Makam. (unsplash/Scott Rodgerson)
Ilustrasi Makam. (unsplash/Scott Rodgerson)

 

Lebih lanjut, proses pemakaman jenazah di Planet Mars ini nantinya akan dilakukan dengan menggunakan proses khusus yang membuat tubuh jenazah dapat didaur ulang di Planet Mars.

Sedikit mengetahui persiapan Planet Mars yang akan jadi lokasi pemakaman ini sudah membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai prosesnya.

Mengenai kapan hal ini akan segera dilaksanakan memang masih menjadi misteri. Tidak diketahui kapan hal ini akan segera berlaku.

Ilustrasi roket BFR yang digunakan untuk pulang dan pergi ke Mars. (SpaceX)
Ilustrasi roket BFR yang digunakan untuk pulang dan pergi ke Mars. (SpaceX)

 

Beberapa orang percaya jika visi ini masih jauh di masa depan dan masih sebatas rencana yang ke depannya akan terus dikembangkan.

Selain Analogs LLC yang sudah bersiap dengan rencana mengubah Planet Mars menjadi lokasi pemakaman ini, beberapa tokoh dunia juga menyampaikan keinginannya.

Salah satu di antara nama besar yang berencana melakukan hal tersebut adalah Elon Musk dan Jeff Bezos yang dari tahun ke tahun berusaha untuk menaklukan Planet Mars.

Berita Terkait