Sains

Dikonfirmasi Militer AS, UFO Terekam di Atas Laut Ini

Meski menyebut sebagai objek "tidak terklasifikasi" pengakuan militer AS ini langsung dihubungkan ke UFO.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi UFO yang terlihat di radar pesawat jet tempur. (YouTube/ History)
Ilustrasi UFO yang terlihat di radar pesawat jet tempur. (YouTube/ History)

Hitekno.com - Pengakuan pilot Amerika Serikat pada 2 tahun yang lalu semakin membuat penggemar alien semakin percaya bahwa kendaraan alien canggih atau UFO adalah hal yang nyata.

Namun sayangnya, pengakuan pilot Amerika Serikat tersebut masih belum dikonfirmasi oleh kesatuannya sendiri.

Pada awal September 2019, perwakilan resmi dari US Navy atau Angkatan laut AS mengonfirmasi bahwa video yang pernah tersebar di internet adalah asli.

Meskipun tidak secara langsung mengatakan objek misterius tersebut adalah UFO, namun publik langsung menerka bahwa objek yang dimaksud bisa jadi adalah "kendaraan alien".

"Angkatan Laut menunjuk objek-objek yang terkandung dalam video tersebut sebagai fenomena udara yang tidak dikenal," kata Joseph Gradisher, juru bicara resmi untuk Deputy Chief of Naval Operations for Information Warfare.

Ilustrasi UFO / Pixabay
Ilustrasi UFO. (Pixabay)

 

Pernyataan itu didapat setelah blog populer The Black Vault mengungkapkan beberapa dokumen yang diklaim milik militer AS saat sedang membahas tentang sesuatu "di luar nalar".

Tak menyebut UFO, juru bicara militer AS hanya menyebutkan bahwa 3 video yang beredar adalah asli dan isi di dalamnya mengandung objek "tidak terklasifikasi".

The Black Vault, sebuah blog yang didedikasikan untuk mengungkap rahasia pemerintah AS berhasil merekam beberapa kata kunci yang bisa mengarah ke keberadaan UFO.

Beberapa kata kunci di dalam dokumen yang ada termasuk "FLIR1," "Gimbal" dan "GoFast".

Tak hanya satu, namun terdapat beberapa laporan UFO yang terlihat oleh pilot Angkatan Laut di atas kawasan Pantai Timur Amerika Serikat antara musim panas 2014 dan awal 2015.

Insiden-insiden itu dilaporkan ke dalam program AATIP (Advanced Aerospace Threat Identification Program) milik Pentagon yang dirilis pada Desember 2017.

Dikutip dari Futurism, sebelumnya, seorang pilot Angkatan Laut AS melaporkan bahwa ia hampir bertabrakan dengan UFO saat melakukan penerbangan di atas Pantai Virginia pada tahun 2014.

Salah satu video menunjukkan bahwa saksi mata atau pilot AS melihat objek yang tidak dikenal muncul tiba-tiba pada ketinggian 80 ribu kaki atau 24.300 meter.

Kemudian objek meluncur ke laut dan akhirnya berhenti pada ketinggian 20 ribu kaki atau 6.100 meter lalu melayang kembali dengan kecepatan melebihi jet tempur.

Meski menyebut objek sebagai sesuatu yang "tidak terklasifikasi" pengakuan dari juru bicara resmi Angkatan Laut AS semakin membuat publik percaya mengenai teori konspirasi UFO.

Berita Terkait