Sains

Jutaan Orang Ancam Geruduk Area 51 untuk Cari Alien, Militer AS Berang

Para pemburu alien dan UFO mengancam untuk serbu Area 51.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi jalan menuju daerah terlarang, Area 51. (Pixabay/ Martin Str)
Ilustrasi jalan menuju daerah terlarang, Area 51. (Pixabay/ Martin Str)

Hitekno.com - Area 51 menjadi wilayah yang bikin penasaran para pemburu alien dan UFO. Bahkan muncul seruan yang diikuti jutaan orang untuk menyerbu tempat ini.

Angkatan Udara Amerika Serikat mengeluarkan peringatan resmi untuk mereka yang berencana untuk menyerbu Area 51 untuk mencari alien, demikian diwartakan BBC, Rabu (17/7/2019).

"Area 51 adalah kawasan latihan tembak terbuka untuk Angkatan Udara AS dan kami meminta siapa pun untuk tidak mencoba masuk ke area tempat latihan angkatan bersenjata Amerika," kata Laura McAndrews juru bicara AU AS.

"Angkatan Udara AS selalu siap untuk melindungi Amerika dan aset-asetnya," lanjut McAndrews.

Peringatan dari militer AS itu dilemparkan setelah sekelompok orang mengumumkan rencana untuk menggelar lomba lari Naruto Run di Area 51. Acara itu rencananya digelar pada 20 September mendatang.

Diunggah di Facebook, acara itu sudah berhasil mendulang lebih dari 1 juta peserta. Meski demikian, inisiator acara mengaku rencana itu mereka buat hanya sebagai kelakar belaka.

"Halo pemerintah AS, ini cuma candaan, dan saya juga tidak benar-benar akan menghadiri acara itu," tulis seorang pengguna Facebook berakun Jackson Barnes yang mendukung acara tersebut.

Citra satelit atas Area 51 di Nevada AS. [Shutterstock]
Citra satelit atas Area 51 di Nevada AS. [Shutterstock]

 

"Saya tidak bertanggung jawab jika ada orang yang benar-benar menyerbut Area 51," lanjut dia.

Area 51 dikenal sebagai salah satu kawasan paling misterius di dunia dan sering disebut dalam teori konspirasi soal alien serta UFO. Banyak orang menuding pemerintah AS menyembunyikan alien dan UFO di area tersebut.

Pada 2013 pemerintah AS secara resmi mengumumkan bahwa Area 51 adalah sebuah area militer. Tetapi teori konspirasi soal alien masih banyak dipercayai publik.

National Geographic pada 2013 lalu membeberkan bahwa Area 51 sebenarnya adalah tempat badan rahasia dan militer AS mengembangkan pesawat-pesawat pembom canggih seperti U-2 hingga pesawat-pesawat siluman. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait